10 Lokasi di Jakarta Ada Penyekatan, Cek Ketentuannya!

  • Whatsapp

Jakarta, CNBC Indonesia – Pembatasan mobilitas pengguna jalan mulai diberlakukan pada 10 titik di Jakarta mulai malam ini (21/6) pukul 21.00 – 04.00 WIB. Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers, Senin (21/6/2021).

Sebanyak 10 titik itu mulai dari Bulungan, Kemang, Gunawarman, Senopati, Sabang, Cikini Raya, Jalan Asia Afrika, Banjir Kanal Timur, Kawasan Kota Tua, Boulevard Kelapa Gading, hingga Kawasan Pantai Indah Kapuk 2.

Namun ada sejumlah pengguna jalan yang masih diperbolehkan melintas. Sambodo menjelaskan mulai dari warga daerah sekitar sampai ambulance masih diperbolehkan melintas.


“Ada beberapa pengecualian, pertama penghuni jadi walaupun dibatasi karena yang bersangkutan adalah penghuni maka diperbolehkan, kedua kaitannya dengan kesehatan ambulan, apotek, rumah sakit untuk tujuan itu masih diperbolehkan melintas,” jelas Sambodo.

“Lalu tamu-tamu hotel daerah tersebut atau yang mau berkunjung ke hotel, itu masih diperbolehkan. Kemudian mobilitas kendaraan darurat seperti kebakaran, kepolisian, ambilan, TNI dan patrol penegak disiplin. Kalau mau melintas jalan itu masih diperbolehkan,” lanjut Sambodo.

Keempat unsur di atas yang masih diperbolehkan melintas selepas pukul 21.00 WIB. Selain itu, Sambodo menjelaskan aturan ini bersifat situasional. Sehingga pembatasan mobilitas belum ditentukan sampai kapan, dan ada kemungkinan lokasinya bisa bertambah.

“Sampai kapan, sifatnya situasional, kalau dirasakan sudah cukup kita akan berhentikan, pembatasan ini bisa kemudian dipindah ke kawasan lainnya yang kita anggap masih sering terjadi pelanggaran prokes, baik dari instruksi Mendagri, hingga keputusan gubernur,” jelasnya. 

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Pos terkait