10 Squad Goals Favorit di Kdrama, Tetap Solid Walau Hadapi Banyak Konflik

  • Whatsapp

Kapanlagi.com – Kebanyakan Kdrama punya formula yang nyaris sama, memajang main lead dan second lead dalam genre romantis. Tapi ada juga yang kekuatan ceritanya justru berasal dari chemistry dan kekompakan squad-nya. Saking kompaknya, kamu yang lagi jauh dari teman atau keluarga jadi sering baper setelah menonton 10 judul ini.

1. Vincenzo

Setelah tamat, rasanya sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada Vincenzo, Hong Cha Young, bahkan pada bos psycho, Jang Joon Woo. Selain tampilan para main lead yang memukau, kekompakan penghuni Geumga Plaza yang berbeda profesi dan karakter sering bikin ngakak.

2. Prison Playbook

Kdrama yang satu ini tergolong minim bumbu romantis, tapi persahabatan antara napi dan penjaga penjara justru bikin ceritanya makin seru buat diikuti. Selain konyol, nggak jarang dialognya punya makna mendalam dan bisa dijadikan quote penyemangat hari.

3. Hospital Playlist

Masih suka menyanyikan lagu ALOHA? Nah, bulan Juni yang akan datang, kita bakal ketemu lagi dengan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Menyisakan ending yang menggantung, para fans sudah nggak sabar menyaksikan hubungan 5 sahabat ini di HOSPITAL PLAYLIST 2.

4. Mr. Queen

Sukses mencetak rating tinggi, MR. QUEEN sempat diwarnai kontroversi hingga kini kembali dibicarakan berkaitan dengan skandal Kim Jung Hyun. Selain diwarnai percintaan di antara main lead, kdrama ini diwarnai karakter para squad yang super unik, dari dayang Choi yang setia, Hong Yeon yang cengeng, Byeolgam Hong yang pintar menyamar, hingga Chef Man Bok yang suka adu kemampuan masak dengan Kim So Yong.

5. Hot Stove League

Sukses meraih penghargaan Best Drama dalam ajang BaekSang Arts Awards 2020 dan mengantarkan Nam Goong Min menyabet Daesang di SBS Drama Awards 2020, drama yang satu ini pun punya rating tinggi. HOT STOVE LEAGUE menceritakan perjuangan tim dan manajernya dalam mencari strategi untuk membawa tim bisbol menjadi juara.

6. The Fiery Priest

Berasal dari tangan dingin sutradara VINCENZO, kdrama yang satu ini sempat digadang-gadang bakal dibuat sekuelnya. Para fans sepertinya masih ingin melihat aksi squad konyol yang mempertemukan Kim Nam Gll, Kim Sung Kyun, Lee Ha Nee, dan beberapa karakter unik lainnya.

7. Reply 1988

Dibandingkan judul drama lain, REPLY 1988 ini punya squad yang jumlahnya cukup besar. Bukan hanya tokoh anak-anaknya saja, tapi juga orangtua yang diceritakan bertetangga di Ssangmun-dong di era 1980an. Saling berbagi dan mendukung saat salah satu tetangga mengalami kesulitan, banyak yang menjadikanya sebagai kdrama favorit, termasuk si ganteng Nicholas Saputra, lho!

8. Crash Landing On You

Kdrama inilah yang akhirnya mengukuhkan pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin di drama dan dunia nyata, bahkan rumornya juga diikuti pasangan Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun. Mengambil latar Korea Selatan dan Korea Utara, CLOY ini juga diwarnai beberapa squad seperti pasukan tantara Kapten Ri dan ibu-ibu ‘arisan’ yang mengagumi Yoon Se Ri.

9. Itaewon Class

Sebelum STARTUP, banyak pecinta Kdrama yang terinspirasi untuk berbisnis setelah menonton drama adaptasi webtoon ini. Bercerita tentang jatuh bangunnya Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) dalam membangun restoran dan dibantu oleh beberapa orang yang berbeda karakter. Termasuk drama slice of life, ada banyak pelajaran yang bisa dijadikan inspirasi untuk mengejar impianmu.

10. Dear My Friends

Kalau biasanya nonton Kdrama dengan bintang berusia muda, DEAR MY FRIENDS justru dikawal oleh aktor dan aktris senior, salah satunya Youn Yuh Jung yang baru saja meraih Oscar lewat film MINARI. Menceritakan masalah yang dihadapi oleh para manula, siap-siap tisu karena banyak adegan yang menguras air mata. 

Walau belum bisa hangout dan berkumpul dengan leluasa bersama sahabat atau keluarga besar, judul drakor ini bisa jadi mengobati rasa rindumu.

Pos terkait