16 Hari, Mobil Ambulans di Kota Bekasi Angkut 292 Jenazah Pasien Covid-19

  • Whatsapp

BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi mencatat ratusan jenazah pasien yang terkonfirmasi maupun non Covid-19 dibawa menggunakan ambulans plat merah menuju pemulasaran untuk dimakamkan di TPU Pedurenan. Saat ini, Kota Bekasi mengaktifkan 7 unit ambulans untuk melayani warganya.

”Dalam waktu 5 Juli sampai dengan 20 Juli ini sebanyak 292 orang jenazah sudah terlayani untuk melakukan proses pemulasaran,” kata Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Kamis (22/7). Spabila merujuk melalui data laporan bagi jenazah yang terlayani dalam satu hari, masyarakat yang menggunakan ambulan dari 8 hingga 27 orang.

”Untuk satu harinya pelayanan mobil jenazah Covid-19 ini tidak menentu bagi jumlahnya, sebab

masyarakat yang menggunakan jasa layanan mobil jenazah tidak bisa diprediksikan untuk sekali melakukan pemulasaran,”ungkapnya. Meski demikian, masih terdapat pasien Covid-19 yang meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri.

Hingga hari ini, jumlah angka pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 dan non Covid-19 diwilayahnya melalui tingkat Kecamatan sudah mencapai 317 orang. Kecamatan Bekasi Utara

Pos terkait