18 Pegawai KPK Latihan Bela Negara Hingga PPKM Level 4 di DKI

  • Whatsapp

Jakarta: Pelatihan dan pendidikan bela negara serta wawasan kebangsaan bagi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dimulai. Sebanyak 18 pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) akan dibina di Universitas Pertahanan, Sentul, Bogor, Jawa Barat.
 
“Ini menunjukkan semangat dan tekad pegawai KPK tidak pernah menyerah dan mundur, serta mempertahankan satu tekad untuk memberantas korupsi,” kata Ketua KPK Firli Bahuri melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Baca: 18 Pegawai KPK Jalani Pelatihan Bela Negara Hari Ini
 
Sebanyak 16 pegawai KPK menjalani pelatihan secara fisik di Universitas Pertahanan. Sementara itu, dua pegawai terpaksa menjalani pelatihan secara daring karena harus menjalani isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.
 
Latihan Bela Negara pegawai KPK paling banyak diulik pembaca Kanal Nasional Medcom.id pada Kamis, 22 Juli 2021. Selain itu, pembaca juga fokus pada kebijakan pembatasan di DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

DKI Jakarta menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 hingga Minggu, 25 Juli 2021. Kebijakan ini tertuang dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 925 Tahun 2021.
 
Baca: DKI Jakarta Terapkan PPKM Level 4 Hingga 25 Juli
 
“Memutuskan, menetapkan Keputusan Gubernur Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019,” bunyi salinan Kepgub tersebut dikutip Medcom.id, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Beleid itu menegaskan PPKM level 4 berlaku di Ibu Kota pada 21 Juli hingga 25 Juli 2021. Penerapan protokol kesehatan dan penerapan sanksi selama PPKM level 4 sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021.
 
Latihan Bela Negara dan kebijakan PPKM di DKI bakal diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Kanal Nasional Medcom.id.
 
(ADN)

Pos terkait