ABB Indonesia sabet predikat “Best Companies to Work for in Asia”

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi asal Swiss, ABB menyabet penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” 2021 untuk kategori industri enjiniring dari publikasi regional HR Asia karena dinilai mampu memberikan kesejahteraan bagi karyawan di masa-masa pandemi.

Country Managing Director ABB Indonesia, Michael Hose mengatakan bahwa perusahaan itu bangga atas penghargaan tersebut, yang menunjukkan kiprah ABB Indonesia dalam melalui tantangan selama pandemi.

“Kami menggunakan tiap kesempatan untuk menjadi lebih baik dan lebih kreatif dalam upaya membangun dan menjaga hubungan dengan para karyawan. Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mendukung dan mengembangkan talenta para karyawan agar kami dapat terus tumbuh dan mewujudkan cita-cita bersama,” ungkap Michael Hose dalam keterangan resminya, Senin.

Dalam hal ini, kesehatan dan keselamatan dalam bekerja menjadi konsentrasi perusahaan kepada karyawan-karyawannya dengan memberikan fleksibilitas untuk bekerja dari rumah agar produktivitas tetap terjaga.

Selain itu, dukungan konseling profesional tersedia melalui Program Pendampingan Karyawan agar para karyawan dan keluarganya memiliki akses ke para ahli yang terlatih.

ABB Indonesia juga membuka ruang agar semua dapat merasa nyaman saat membicarakan kondisi emosional dan kesehatan jiwa mereka. Protokol kesehatan ketat diberlakukan di fasilitas manufakturing perusahaan, sejalan dengan peraturan pemerintah Indonesia.

Dalam hal ini, penghargaan yang juga diberikan kepada 45 perusahaan di Indonesia, sekaligus menjadi survey employee engagement yang telah diselenggarakan HR Asia, publikasi dengan fokus pengembangan sumber daya manusia paling ternama di Asia, sejak 2015 ini memiliki cakupan yang terbesar di kawasan.

Pada 2021, survei dilakukan di 12 wilayah yaitu Tiongkok, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, India, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: ABB Indonesia siapkan stasiun pengisian daya mobil listrik

Baca juga: Teknologi ABB dukung Asian Games 2018 di Indonesia

Baca juga: ABB perkenalkan robot YuMi di Indonesia

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait