Acer dukung transformasi digital pendidikan di Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Salah satu perusahaan teknologi informasi dan komunikasi dunia, Acer, mendukung transformasi digital pendidikan di tanah air sebagai penerapan solusi pendidikan berbasis teknologi informasi di sekolah-sekolah.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung transformasi digital di dunia pendidikan Indonesia dengan berbagai inovasi teknologi kami yang terintegrasi, komprehensif serta berstandar global,” ujar President Director, Acer Indonesia Herbet Ang dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Terkait hal itu produsen komputer di tanah air tersebut melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan meresmikan kerja sama dengan SMP Negeri Buti di Merauke, Papua.

Dalam kerja sama ini, SMP Negeri Buti meluncurkan kelas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Laboratorium Jelajah Ilmu yang menggunakan solusi dan ekosistem pendukung dari Acer for Education.

Jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer for Education yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi digital pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Jelajah Ilmu menggabungkan standar internasional dengan kurikulum Kemendikbud dan dikemas dalam Bahasa Indonesia agar memudahkan penggunanya. Jelajah Ilmu adalah sebuah solusi pendidikan berbasis teknologi untuk jenjang pendidikan SD, SMP hingga SMA.

Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka berharap Jelajah Ilmu bisa menjadi solusi yang efektif dalam memberikan percepatan transformasi digital dan sumber daya manusia di Papua.

“Kami menyambut baik kerja sama Acer dengan SMP Negeri Buti Merauke. Semoga kerja sama ini bisa menjadi katalis positif bagi pertumbuhan kualitas pendidikan di Merauke di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri Buti, Merauke Pascalis Tethool menambahkan sebagai sekolah percontohan di Merauke, dan sekolah pertama di Indonesia timur yang menggunakan Jelajah Ilmu, pihaknya berharap SMP Negeri Buti dapat menyebarkan inspirasi dan semangat kepada sekolah-sekolah lain di Papua dan bahkan di seluruh Indonesia.

“Walaupun kami berada di ujung Indonesia, kami memiliki semangat yang besar dan siap untuk bertransformasi dalam dunia digital pendidikan,” ujarnya.

Baca juga: Huawei gandeng ITB dalam program kemitraan Academy Support Center

Baca juga: Huawei Indonesia dianugerahi penghargaan di AI Summit 2021

Baca juga: Acer luncurkan tiga laptop baru dengan AMD Ryzen 5000

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait