AIO Gigabyte punya kit bracket Intel LGA 1700

  • Whatsapp

Dalam sebuah pernyataan resmi, Gigabyte akan menghadirkan kit bracket Intel LGA 1700 untuk pengguna AIO AORUS WATERFORCE series.

Intel baru saja mengumumkan jajaran prosesor generasi ke-12 mereka secara resmi. Prosesor ini akan hadir dengan berbagai teknologi baru, termasuk menggunakan soket baru yang bernama LGA1700.

Ada sedikit perbedaan antara soket baru ini dengan soket generasi sebelumnya. Salah satunya adalah ukuran mounting cooler yang sedikit berbeda. Lantas, apakah pengguna dapat menggunakan cooler lama untuk CPU baru Intel tersebut?

Nah, bagi kalian yang menggunakan pendingin AIO milik Gigabyte, kalian mungkin merasa lega. Sebab, Gigabyte akan menyediakan bracket untuk jajaran prosesor baru Intel generasi ke-12 yang kompatibel dengan AIO AORUS WATERFORCE series.

Pihak Gigabyte mengatakan mereka telah melakukan uji coba kelayakan di jajaran prosesor Intel generasi ke-12. Mereka pun sukses melalui uji stres non AVX Prime 95 yang menggunakan Teknologi Turbo Boost. 

“Dengan peluncuran chipset Intel Z690 terbaru dan prosesor Core generasi ke-12, sebagian besar pendingin cair yang ada di pasar tidak dapat mendukungnya karena perubahan soket. Namun, GIGABYTE AORUS WATERFORCE dan AORUS WATERFORCE X series memiliki dukungan braket untuk LGA 1700,” kata Direktur Divisi Pengembangan Produk Solusi Saluran GIGABYTE, Jackson Hsu dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (28/10).

Seperti diketahui, jajaran pendingin air AIO AORUS WATERFORCE series sudah memiliki banyak teknologi pendinginan terbaik. Salah satunya adalah kecepatan pompa maksimum 3200 RPM, yang cocok untuk CPU berkinerja tinggi.

Tak ketinggalan, terdapat juga tiga ukuran radiator yang memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk digunakan di casing milik mereka. Ketiga pilihan yang mereka persiapkan adalah 240mm, 280mm, serta 360mm.

Namun sayang, pihak Gigabyte belum mengumumkan apakah mereka akan memberikan bracket ini secara cuma-cuma untuk pengguna atau akan menjualnya sebagai kit upgrade yang akan dijual bebas di pasaran. Berikut daftar AIO yang mendapatkan dukungan kit Intel LGA1700:

Series Name

Model Name

Upgrade pump 3200 RPM FW

AORUS WATERFROCE X series

AORUS WATERFROCE X 360

F1.5

AORUS WATERFROCE X 280

F1.5

AORUS WATERFROCE X 240

F1.5

AORUS WATERFROCE series

AORUS WATERFROCE 360

F1.4

AORUS WATERFROCE 280

F1.4

AORUS WATERFORCE 240

F1.4

Pos terkait