AirPods mendatang punya fitur ukur suhu dan alat bantu dengar

  • Whatsapp

Sensor suhu di dalam telinga diharapkan dapat disinkronkan dengan sensor suhu di Apple Watch Series 8.

Sebuah laporan dari Wall Street Journal menunjukkan Apple mungkin sedang mengembangkan AirPods yang dapat disinkronkan dengan Apple Watch untuk melakukan pengukuran suhu, mengevaluasi postur tubuh, dan bahkan berfungsi sebagai alat bantu dengar bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran.

Purwarupa AirPods baru menunjukkan perangkat ini akan dapat mengukur suhu inti tubuh dari dalam telinga pengguna, sebagaimana laporan WSJ. Selain itu, sensor suhu di dalam telinga diharapkan dapat disinkronkan dengan sensor suhu di Apple Watch Series 8. Fitur baru dari perangkat ini yang dapat digunakan sebagai alat bantu dengar juga bisa berdampak luas.

Dilansir dari Gizmochina (14/10), fitur Conversation Boost adalah fungsi baru di AirPods Pro yang memungkinkan untuk meningkatkan volume dan kejernihan suara dari orang-orang yang berada langsung di depan pengguna. Desain dasar AirPods terdiri dari mikrofon, amplifier, dan prosesor yang diperlukan untuk meningkatkan kejernihan dan volume suara.

Meski demikian, tidak jelas apakah desain baru ini akan mendekati amplifikasi suara melalui rute lain atau hanya akan menjadi peningkatan dari fitur Conversation Boost saat ini. Desain lengkap dari purwarupa masih harus dilihat untuk memastikan apakah itu bisa berfungsi sebagai alat bantu dengar.

Hal yang penting lainnya adalah bahwa masa pakai baterai earphone harus ditingkatkan untuk penggunaan sepanjang hari sebagai alat bantu dengar. Laporan tersebut mencatat ada kemungkinan pertimbangan ekspansi baterai dilakukan oleh FDA untuk kelas baru alat bantu dengar multi fungsi.

Belum ada indikasi lebih lanjut kapan AirPods yang dirumorkan ini akan menjadi produk komersial. Belum ada konfirmasi juga dari Apple terkait masalah ini.

Pos terkait