Aksesoris Masker Hijab Penambah Gaya Penampilan Semakin Stylish

  • Whatsapp

Aksesoris Masker Hijab Penambah Gaya Penampilan Semakin Stylish
Ilustrasi aksesoris masker hijab. Foto: lazada.co.id

Aksesoris masker hijab bisa membantu penampilan Anda tampak lebih maksimal. Apalagi kini masker sudah menjadi salah satu item yang wajib digunakan setiap berpergian.

Masker menjadi alat pelindung diri ketika Anda beraktifitas diluar rumah. Apalagi saat ini sudah memasuki masa pandemi lebih dari satu tahun.

Saat kebijakan new normal dilakukan, maka Anda wajib menerapkan protokol kesehatan. Beragam kebijakan memang sengaja pemerintah lakukan agar bisa mengatasinya.

Beragam cara perlu anda biasakan agar terhindar dari paparan virus. Salah satunya yaitu dengan mengenakan masker.

Kini karena kebutuhan masker semakin meningkat produksinya pun cukup beragam. Tidak hanya masker medis sekali pakai. Anda bisa mendapatkan masker kain yang mampu mengurangi dampak limbah.

Selain itu, dengan menggunakan masker bahan kain Anda juga bisa memilih motifnya yang beragam. Kini banyak sekali produksi masker kain yang bisa membantu penampilan tampak semakin menarik.

Bahkan Anda juga bisa menggunakan aksesoris masker untuk hijab yang mampu memberikan kenyamanan. Untuk wanita berhijab terkadang merasa kerepotan ketika hendak mengenakan masker.

Baca Juga : Celana Cutbray Wanita Berhijab, Rekomendasi Tampilan Rapi dan Stylish

Sebab, telinga yang biasa digunakan untuk menyangkutkan tali masker terhalang. Namun, kini tidak lagi, Anda bisa menggunakan berbagai macam aksesoris untuk menunjang pemakaian masker.

Ada dua jenis masker hijab yang cukup recomended yaitu earloop dan headloop. Namun, untuk jenis headloop sendiri variasinya kurang banyak.

Sehingga pengguna memilih menggunakan masker earloop. Namun, membutuhkan adanya pengait atau konektor hijab. Dengan adanya aksesoris tersebut pengguna akan lebih merasa nyaman saat beraktifitas.

Rekomendasi Aksesoris Masker Hijab Kekinian

Masker bukan hanya menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Kini Anda bisa mengenakan dengan berbagai varian.

Sebab, kini keberadaan masker justru menjadi kebutuhan pokok. Mungkin untuk wanita berhijab akan merasa kesulitan saat menggunakan masker.

Namun, kini sudah tidak lagi. Anda bisa memilih berbagai varian masker yang bisa dikenakan dengan beragam aksesoris. Adanya aksesoris tersebut membantu memudahkan wanita berhijab dalam bermasker.

Baca Juga : Aksesoris Wanita Muslimah, Tips Memilih untuk Tampil Stylish dan Syar’i

Aksesoris masker tidak hanya membuat lebih nyaman. Namun, juga memberikan tampilan Anda semakin trendy. Ada beberapa aksesoris masker yang bisa membuat gaya penampilan semakin menarik.

Konektor

Salah satu aksesoris masker hijab yang kini bisa membuat penampilan menarik yaitu konektor. Aksesoris yang satu ini biasa disebut dengan ekstender.

Biasanya ketika seseorang membeli masker terkadang talinya kurang pas. Bisa saja terlalu longgar bahkan sempit. Hal ini dapat mengurangi kenyamanan anda saat memakainya.

Konektor bisa membantu Anda menyesuaikan earloops agar pas saat memakainya. Bahkan konektor ini juga bisa Anda gunakan untuk tali masker untuk wanita berhijab. Ada yang terbuat dari tali rajut, karet, katun, silikon, dan masih banyak yang lainnya.

Kalung Masker

Aksesoris laun yang bisa Anda gunakan untuk masker hijab yaitu berupa kalung. Sudah tentu ketika mengenakan masker ada kalanya untuk melepas.

Baca Juga : OOTD Hijabers Remaja, Tetap Tampil Stylish dengan Pilihan Tepat

Misalnya ketika makan, sehingga akan kerepotan untuk meletakkannya. Solusi tepat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan kalung sebagai salah satu aksesoris yang ada.

Sehingga ketika masker terlepas akan menggantung di dagu. Ada banyak varian model yang bisa Anda pilih. Mulai dari bentuk rantai, lanyard atau yang terbuat dari akrilik.

Cara pemakaiannya cukup dengan mengaitkan kalung tersebut pada rantai masker. Jika Anda ingin lebih berkreasi bisa membuat rantainya sendiri sesuai keinginan.

Ear Loop Adjuster

Aksesoris masker hijab lain yang bisa Anda pilih yaitu Ear Loop Adjuster. Anda bisa gunakan aksesoris yang satu ini sebagai tali masker. Anda bisa sesuaikan ukuran earloop dengan kebutuhan.

Silicon Bracket

Mungkin salah satu aksesoris yang bisa anda gunakan untuk masker hijab yaitu silicon bracket. Aksesoris yang satu ini bisa membantu anda membuat masker tidak menempel ke mulut.

Sebab, jika masker terlalu menempel maka akan mengurangi kenyamanan. Dengan menggunakan aksesoris masker ini mulut tidak akan langsung bersentuhan dengan masker.

Kini kebutuhan masker tidak hanya untuk melindungi diri dari pandemi. Namun, juga membantu penampilan Anda semakin stylish. Apalagi saat ini sudah tersedia berbagai jenis aksesoris masker hijab yang bisa Anda pilih. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Pos terkait