“Alchemy Stars” gelar kompetisi cosplay

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Mobile role playing game (RPG) line strategy bergenre anime “Alchemy Stars” menggelar “Cosplay Competition” dan “Voice Over Competition” untuk para komunitas game dan anime di Indonesia.

Memeriahkan peluncuran versi Bahasa Indonesia, “Cosplay Competition” akan berlangsung dari tanggal 4-19 Oktober 2021 dengan total hadiah sebesar Rp11 juta sedangkan “Voice Over (VO) Competition” akan dimulai pada tanggal 18-31 Oktober 2021 dan menawarkan total hadiah senilai Rp10,5 juta.

Alchemy Stars Cosplay Competition dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pro dan General. Pada kompetisi ini, peserta diminta untuk mengunggah video cosplay mereka sebagai karakter “Alchemy Stars” di media sosial.

Nantinya dari seluruh kontestan, akan dipilih 10 cosplayer terbaik oleh para profesional di dunia cosplay sebagai juri, yaitu Larissa Rochefort dan Echow Cosplay. 10 cosplayer terbaik pilihan juri kemudian akan ditampilkan pada tanggal 11-19 Oktober 2021 untuk dilakukan sistem voting yang akan menentukan 3 juara untuk masing-masing kategori. Pemenang akan diumumkan di Facebook Alchemy Stars pada 22 Oktober 2021.

Baca juga: State of Survival bagi-bagi Lamborghini

Voice Over Competition merupakan ajang kompetisi memerankan karakter dari “Alchemy Stars”. Untuk ikut serta, penggemar bisa mengambil potongan dialog salah satu karakter dalam game, kemudian membuat dan mengunggah video dubbing di Facebook. Lima peserta terbaik yang dipilih oleh juri, selanjutnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung secara langsung oleh para karakter.

Tak kalah dari kompetisi cosplay, juri pada VO Competition juga merupakan VO artist terkenal yang sering menirukan karakter dari video game yaitu Cacil Billy Onnie dan Leyla Derina. Pada tahap penentuan gelar juara, kembali dilakukan sistem voting, di mana lima video dari VO finalis yang telah di asah kemampuan VO nya akan diunggah di website alchemystarsindonesia.com untuk final voting menentukan 3 pemenang utama. Mekanisme kompetisi bisa kalian pelajari di website tersebut.

Setelah diluncurkan secara resmi pada tanggal 30 September 2021, antusiasme juga datang dari para gaming creator di Indonesia yang mencoba memainkan dan bersama-sama melakukan Gacha Party untuk mendapatkan karakter bintang 6 di Alchemy Stars.

Saat ini “Alchemy Stars” telah menambah karakter bintang 6 nya yaitu Revy, the Crackling Whirlwind dan Gram, the Stonewall. Pemain bisa mendapatkan 2 karakter tersebut dalam waktu terbatas hingga 20 Oktober 2021 dan selama banner berlangsung kemungkinan mendapatkan karakter tersebut meningkat.

Diterbitkan oleh Tencent Games bersama Tourdog Studio, “Alchemy Stars” menggabungkan anime dan strategi menjadi sebuah permainan. Pemain akan dimanjakan dengan grafis mutakhir, desain karakter yang artistik, serta alur cerita yang mendalam. Berkisah tentang dunia cahaya dan kegelapan di tanah Astra yang diambang kehancuran, pemain akan diajak untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru dalam menghadapi organisasi misterius yang dapat mengendalikan makhluk iblis.

Baca juga: Alchemy Stars Bahasa Indonesia resmi dirilis, raup 500 ribu pendaftar

Baca juga: “Alchemy Stars” Bahasa Indonesia rilis 30 September, simak 6 fraksinya

Baca juga: Game anime “Alchemy Stars” akan rilis dalam Bahasa Indonesia
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait