Amazfit rilis 3 smartwatch dengan AMOLED

  • Whatsapp

Amazfit baru saja meluncurkan tiga jam tangan pintar (smartwatch) baru secara global. Ketiga perangkat wearable ini adalah GTR 3, GTR 3 Pro, dan GTS 3.

Amazfit baru saja meluncurkan tiga jam tangan pintar (smartwatch) baru secara global. Ketiga perangkat wearable ini adalah GTR 3, GTR 3 Pro, dan GTS 3. Sebagai informasi, sistem operasi yang digunakan oleh Amazfit terbaru ini adalah Zepp OS.

Seluruh model smartwatch ini memiliki layar dengan teknologi AMOLED, tetapi dengan ukuran berbeda. GTR 3 memiliki ukuran layar 1,39 inci, GTR 3 Pro memiliki ukuran layar 1,45 inci, sedangkan GTS 3 hadir dengan layar 1,75 inci.

Ketiga perangkat tersebut dilengkapi dengan sensor biometrik BioTracker PPG 3.0 versi baru. Sensor ini menambahkan kemampuan untuk mengukur beberapa metrik kesehatan secara bersamaan. Fitur One tap Measuring-nya bahkan memungkinkan pengguna untuk mengukur detak jantung, tingkat oksigen darah (SpO2), tingkat stres, dan laju pernapasan; semuanya dapat dilakukan dalam durasi sekitar 45 menit.

Dilansir dari Gizmochina (13/10), harga smartwatch Amazfit GTR 3 dan GTS 3 dibanderol dengan 899 yuan (Rp1,9 juta), yang lebih murah jika dibandingkan dengan label harga USD179 (Rp2,5 juta) untuk versi global.

Di sisi lain, smartwatch Amazfit GTR 3 Pro dibanderol dengan harga 1.099 yuan (Rp2,4 juta) di pasar Tiongkok. Ini sekali lagi lebih murah jika dibandingkan dengan versi global pada harga USD229 (Rp3,2 juta).

Ketiga smartwatch itu baru akan mulai dijual di beberapa channel di Tiongkok mulai 12 Oktober 2021, dengan penjualan pertama smartwatch bahkan menawarkan manfaat khusus dan harga diskon kepada pengguna. Daftar online untuk perangkat wearable baru ini dapat ditemukan di beberapa situs web retailer Tiongkok, termasuk JD.com.

Pos terkait