Aplikasi diskusi bisa jadi wadah tukar pikiran masyarakat

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan bahwa aplikasi diskusi bisa menjadi sarana bertukar pikiran masyarakat akan isu terkini.

Sepanjang pandemi COVID-19, masyarakat memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk tetap terhubung dengan yang lain. Berbagai konten menarik pun diciptakan untuk membuat komunikasi dua arah, termasuk aplikasi audio.

“Konsep diskusi di Clubhouse dibuat menarik, nonformal tentunya dengan isu-isu baru yang dapat perhatian dan perlu ditindak lanjuti bersama,” ujar Sandiaga saat membuka jumpa pers “Satu Tahun Clubhouse di Indonesia” pada Selasa.

Sandiaga mengatakan platform diskusi seperti Clubhouse berpotensi menjadi wadah untuk bertukar saran dan masukan yang dapat dilakukan di mana saja tanpa memandang status sosial dan ekonomi.

“Aplikasi ini memberikan ruang baru bagi semua orang untuk sharing ide, opini dan pengetahuan yang dapat digunakan oleh semua kalangan,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf bersama dengan kementerian dan lembaga terkait lainnya, selalu mendukung kehadiran aplikasi yang memberikan dampak positif bagi kemajuan bangsa.

“Oleh karena itu Kemenparekraf bersama dengan kementerian lembaga terkait memberikan dukungan terutama yang memberikan dampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif kita,” ujar Sandiaga.

“Saya berharap para pengembang aplikasi dapat memberikan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dan pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya dan terus melahirkan topik-topik segar yang berkualitas untuk membangun bangsa kita tercinta,” lanjutnya.
Sementara itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa kehadiran media sosial di era digital memberikan pengaruh yang positif di masyarakat. Banyak para pengguna media sosial yang mulai berani berbagi aspirasi dan melempar topik inspiratif.

“Saya berharap masyarakat Indonesia dapat terus menggunakan Clubhouse dengan baik untuk saling berkolaborasi, membangun relasi, menambah wawasan, dan menyebarkan dampak positif ke ranah yang lebih luas seperti menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Polemik Pegasus di WA, BSSN gelar diskusi soal keamanan siber

Baca juga: Twitter akan perluas akses data secara gratis bagi pengembang aplikasi

Baca juga: PeduliLindungi kini terhubung di aplikasi pemesanan perjalanan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait