Aplikasi TikTok sudah ada di smart TV LG

  • Whatsapp

Belum diketahui bagaimana aplikasi baru ini akan terlihat di layar TV yang besar karena TikTok dioptimalkan untuk tampilan ponsel yang berorientasi potret.

Platform berbagi video pendek TikTok kini berkembang ke jajaran televisi pintar (smart TV) LG. Pasalnya, aplikasi ini tersedia di jajaran smart TV LG 2020 dan 2021. Pengumuman ini telah dilaporkan secara resmi oleh perusahaan asal Korea Selatan itu sendiri.

Aplikasi tersebut sekarang tersedia di smart TV LG dengan basis sistem operasi webOS 5.0 dan webOS 6.0. Pembaruan firmware ini untuk model 2020 ke atas mulai tersedia mulai tanggal 7 Oktober, sementara model lawas akan mendapatkan pembaruan yang diperlukan selanjutnya.

Inggris, Perancis, dan Jerman akan mulai meluncurkan aplikasi TikTok. Diyakini aplikasi tersebut belum tersedia untuk smart TV LG di Amerika Serikat, karena LG dan TikTok tidak membahas hadirnya aplikasi untuk saat ini.

Dilansir dari Gizmochina (9/10), belum diketahui bagaimana aplikasi baru ini akan terlihat di layar TV yang besar karena TikTok dioptimalkan untuk tampilan ponsel yang berorientasi potret. Cara ini juga menunjukkan langkah ekspansi TikTok untuk memiliki lebih banyak pengguna aplikasinya di berbagai segmen. Ini juga akan menikmati tingkat iklan yang lebih tinggi dari penonton TV.

TikTok sudah memiliki kehadiran yang kuat di Perancis, Jerman, dan Inggris dengan aplikasi yang tersedia di TV Samsung (Tizen), Android TV, dan Fire TV di tiga negara tersebut. Penambahan smart TV LG untuk TikTok akan semakin meningkatkan potensi dan jangkauan aplikasi di negara-negara ini. Belum ada indikasi apakah ketersediaannya akan ditingkatkan ke negara dan kawasan Eropa lainnya.

Pos terkait