Apple mungkin hilangkan notch hanya di iPhone 14 Pro

  • Whatsapp

Rumor terbaru datang dari Jon Prosser yang mengatakan Apple mungkin akan menghilangkan notch pada iPhone 14, tapi hanya untuk model Pro.

Setelah iPhone 13 diluncurkan, kini perhatian dengan cepat beralih ke iPhone 14. Leaker ternama Jon Prosser sudah memulai pembicaraan soal smartphone yang akan datang ini sejak September lalu. Ia membagikan serangkaian render iPhone 14 Pro Max. Pada laporan terbaru, Prosser mengatakan Apple akan menghilangkan notch kamera depan dan menggantinya dengan punch hole, namun hanya berlaku untuk model Pro.

Sebelumnya melalui unggahan di Weibo, @PandaIsBald mengatakan iPhone 14 akan membuang notch untuk model iPhone 14 Pro. Menanggapi ini, Jon Prosser melalui unggahan di Twitter mengatakan setuju dengan kemungkinan tersebut dan mengatakan bahwa ini mungkin hanya akan terjadi untuk model Plus atau Pro.

Ini akan menjadi langkah yang langka, yang bahkan belum pernah terjadi sebelumnya untuk Apple. Model Plus dan Pro selalu memiliki keunggulan dibandingkan model standar, tetapi desain pada umumnya sama. Pada tahun 2017, Apple memang merilis iPhone X bersama iPhone 8 dengan desain yang berbeda. iPhone X memiliki notch, sementara iPhone 8 tidak, namun keduanya adalah seri smartphone yang berbeda. Sekarang pertanyaannya adalah apakah Apple bersedia melakukan hal serupa dengan model ponsel di seri yang sama?

Tidak hanya itu, rumor juga mengklaim iPhone 14 tidak akan menempatkan Touch ID di bawah layar. Seperti diketahui, rumor tentang teknologi biometrik di bawah layar pada iPhone telah beredar selama bertahun-tahun. Namun, itu tampaknya belum siap hadir untuk iPhone 14.

Dengan waktu peluncuran yang masih panjang, akan banyak rumor tentang iPhone 14 yang datang. Meski demikian, tidak ada jaminan untuk percaya pada rumor.

Pos terkait