Apple pangkas produksi iPhone 13 karena kekurangan chip

  • Whatsapp

Perusahaan asal Amerika Serikat itu diperkirakan akan memproduksi sekitar 90 juta unit ponsel yang baru diluncurkan tersebut pada kuartal keempat tahun ini.

Sudah beberapa minggu lalu Apple mulai menjual ponsel seri iPhone 13. Perusahaan ini dikabarkan menghadapi masalah dengan produksi ponsel tersebut karena kekurangan chip. Menurut laporan terbaru, Apple memangkas produksi iPhone 13 sebanyak 10 juta unit karena kekurangan chip.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu diperkirakan akan memproduksi sekitar 90 juta unit ponsel yang baru diluncurkan tersebut pada kuartal keempat tahun ini. Namun tampaknya, mitra manufaktur Apple telah memberitahu perusahaan bahwa jumlahnya akan lebih rendah karena kekurangan komponen dari Broadcom dan Texas Instruments.

Dilansir dari Gizmochina (13/10), perkembangan ini terjadi di saat pasokan untuk ponsel seri Apple iPhone 13 juga terkendala. Meski waktu pengiriman untuk beberapa model sudah didorong, situasinya dapat memburuk dengan periode liburan yang akan segera dimulai.

Model Apple iPhone 13 menggunakan modul front-end Broadcom AFEM-8215 dan penerima daya nirkabel Broadcom BCM59365, bersama dengan IC manajemen daya layar, driver array, driver LED flash, dan repeater ganda dari Texas Instruments.

Masih harus dilihat juga bagaimana kekurangan chip akan berdampak pada model MacBook Pro mendatang yang ditenagai oleh chipset Apple M1X, yang akan diluncurkan secara resmi pekan depan. Baru-baru ini, analis Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan memotong setengah pengiriman MacBook karena kekurangan komponen. hal ini diyakini terkait dengan kurangnya manajemen daya sirkuit terpadu (IC).

Pos terkait