Apple rampung kembangkan modem 5G

  • Whatsapp

Dalam sebuah bocoran terbaru, ternyata Apple disebut telah selesaikan pengembangan modem 5G dan akan diproduksi oleh TSMC.

Apple diketahui memiliki ambisi besar untuk iPhone. Diketahui, Apple berambisi untuk membuat iPhone menggunakan komponen yang 100% dikembangkan secara internal.

Satu hal yang sedang dikejar oleh Apple adalah membuat modem sendiri. Mereka bahkan membeli lini bisnis pengembangan jaringan milik Intel untuk mengembangkan modem mereka sendiri dan akan rampung pada 2023 mendatang.

Ubergizmo (25/11) melaporkan bahwa Nikkei mendapatkan informasi yang menyebut TSMC bersiap untuk membuat fasilitas pembuatan modem. Seperti diketahui, Apple bermitra dengan TSMC untuk membuat SoC.

Mereka mengatakan, saat ini TSMC akan mulai membangun modem 5G milik Apple menggunakan teknologi fabrikasi 4nm. Mereka juga sepertinya optimis modem ini akan dapat diluncurkan di iPhone 2023.

Di sisi lain, Qualcomm juga sudah mengatakan beberapa hal yang menarik. Mereka mengatakan hanya berharap dapat menangani sekitar 20% modem untuk iPhone 2023.

Hal ini berarti perusahaan asal Cupertino tersebut telah menyempurnakan desain modem 5G mereka. Namun, apakah modem ini akan dapat sesuai dengan ekspektasi mereka dan pengguna atau tidak, masih belum diketahui.

Pos terkait