Apple rilis iOS 15.0.2 untuk perbaiki bug

  • Whatsapp

Apple merilis pembaruan iOS 15 untuk memperbaiki kelemahan keamanan yang menurut Apple harus diperbaiki secepat mungkin.

Apple merilis iOS 15.0.2 dengan beberapa perbaikan bug penting, termasuk catatan khusus untuk aplikasi Find My. Pembaruan hadir untuk iPhone maupun iPad, yang ditujukan untuk memperbaiki kelemahan keamanan yang menurut Apple harus diperbaiki secepat mungkin.

Sebelumnya, seorang peneliti anonim melaporkan potensi eksploitasi data, dengan mengeksekusi kode arbiter melalui kernel privileges. Dengan demikian, oknum dapat mengambil alih perangkat pengguna.

Dilansir dari The Verge (12/10), pembaruan ini memiliki nomor 19A404 dan memerlukan ruang 531.1 MB, dalam hal ini untuk iPhone 12 Mini. Pembaruan mencakup perbaikan bug, antara lain:

  • Foto yang disimpan ke galeri dari Messages dapat dihapus setelah menghapus utas atau pesan terkait
  • iPhone Leather Wallet dengan MagSafe tidak terhubung ke Find My
  • AirTag tidak muncul di tab Find My Item
  • Pemulihan atau pembaruan perangkat mungkin gagal saat menggunakan Finder atau iTunes untuk iPad mini (generasi ke-6)

Apple merilis iOS 15 pada 20 September lalu dan sudah memperbaruinya sekali ke iOS 15.0.1. Pembaruan saat itu ditujukan untuk memperbaiki akses buka kunci melalui Apple Watch untuk iPhone 13. Apple juga menguji iOS 15.0.1 dalam versi beta, yang saat ini mencakup fitur-fitur seperti SharePlay, dukungan untuk menambahkan kartu vaksinasi Covid-19 ke Apple Wallet, dan fitur kamera baru iPhone 13 Pro.

Selain itu, Apple juga meluncurkan watchOS 8.0.1 yang memberikan pembaruan perangkat lunak mungkin tidak ditampilkan secara akurat untuk beberapa pengguna Apple Watch Series 3. Pembaruan juga menunjukkan, pengaturan aksesibilitas mungkin tidak tersedia untuk beberapa pengguna Apple Watch Series 3

Pos terkait