Apple tawarkan program perbaikan mandiri

  • Whatsapp

Entah apa yang merasuki Apple, namun mereka akan segera menawarkan program perbaikan perangkat mandiri untuk para penggunanya.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Apple disebut salah satu perusahaan yang tak ramah dengan perbaikan perangkat. Selain sering kali menawarkan perangkat baru ketimbang perbaikan, mereka juga mempersulit toko reparasi untuk menawarkan jasa perbaikan perangkat mereka.

Tapi, selama beberapa tahun belakangan ini, banyak aktivis yang berjuang untuk melawan apa yang dilakukan oleh Apple dan beberapa perusahaan besar lainnya. Dan tampaknya, protes ini membuahkan hasil.

Baru-baru ini, Apple dikabarkan ingin meluncurkan program perbaikan perangkat mandiri. Mereka menawarkan kit perbaikan untuk para pengguna mereka yang ingin memperbaiki perangkat mereka sendiri.

Engadget (18/11) melaporkan, perbaikan mandiri yang dimaksud akan tersedia di Amerika Serikat pada awal 2022 mendatang. Mereka akan mendistribusikan kit dan suku cadang asli untuk beberapa perangkat, termasuk iPhone 12, iPhone 13, dan Mac berbasis M1.

“Fase” pertama untuk layanan ini akan fokus pada komponen inti seperti baterai, kamera, dan layar. Apple akan meminta pelanggan untuk meninjau manual perbaikan dan kemudian memesan suku cadang yang relevan melalui Toko Online Perbaikan Layanan Mandiri.

Perusahaan asal Cupertino itu belum mengatakan berapa biaya suku cadang perbaikan ini, tapi mereka sudah mengatakan akan memberikan kredit jika mereka mengirim kembali peralatan yang rusak untuk didaur ulang.

Apple tidak mengatakan apa alasan yang mendorong mereka untuk menciptakan program ini. Namun yang pasti, pengguna kini akan dapat lebih mudah untuk memperbaiki perangkat mereka sendiri.

Pos terkait