Astell & Kern Acro BE100 punya woofer dan 2 tweeter demi suara alami

  • Whatsapp

Dengan bobot 3,2 kg, ini adalah speaker nirkabel yang berukuran besar, sehingga tidak mudah dibawa ke mana-mana layaknya speaker nirkabel portabel.

Salah satu perusahaan audio kelas premium, Astell & Kern, belum lama ini merilis speaker nirkabel Bluetooth yang disebut Acro BE100. Speaker ini menjanjikan suara stereo berkualitas tinggi yang memenuhi ruangan meski berukuran ringkas.

Acro BE100 DAC 32-bit khusus dan menawarkan dukungan Bluetooth 5.0 untuk codec streaming nirkabel berkualitas tinggi 24 bit terbaru. Codec yang dimaksud meliputi aptX HD (48 kHz dan LDAC (96 kHz). Desain speaker nirkabel ini hadir dengan lapisan mirip kulit.

Di dalam kotak speaker, terdapat kelengkapan woofer Kevlar 4 inci khusus dan dua tweeter berbentuk kubah berukuran 1,5 inci yang ditenagai oleh amplifier kelas D yang dikembangkan secara khusus untuk menghasilkan daya berjumlah 55 watt. Terdapat lubang saluran (duct) di bagian belakang demi memperluas respons bass.

Di kanan atas unit terdapat kenop berpola unik yang terbuat dari alumunium untuk penyetelan volume yang akurat. Dan dengan bobot 3,2 kg, ini adalah speaker nirkabel yang berukuran besar, sehingga tidak mudah dibawa ke mana-mana layaknya speaker nirkabel portabel.

Dilansir dari What Hifi (20/11), area di bawah kontrol volume menyala untuk bertindak sebagai indikator. Ini memancarkan warna berbeda untuk setiap mode atau tingkat volume.

Selain itu, dynamic range control (DRC) digunakan untuk melindungi unit speaker saat mencapai daya output maksimum. Agar dapat meminimalkan jitter (penyimpangan waktu yang tidak diinginkan dari sinyal yang ditransmisikan), chipset Bluetooth dilengkapi dengan sistem khusus demi menjanjikan suara yang sangat akurat.

Pengguna dapat mengubah suara dengan pengaturan treble dan bass lima tingkat secara langsung di speaker. Sementara input AUX 3,5 mm memungkinkan koneksi fisik pemutar audio digital portabel Astell & Kern dan perangkat serupa. Speaker terbaru dari Astell & Kern ini dijual dengan harga USD380 (Rp5,4 juta).

Pos terkait