Asupan serat penting untuk jaga stamina dan imun

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Semua orang,  terlebih atlet perlu mengonsumsi makanan sehat, termasuk sayuran dan buat agar kebutuhan serat tubuh tercukupi untuk menjaga stamina bahkan imun.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada beberapa orang yang kurang dalam mengonsumsi sayur dan buah, padahal hal itu penting untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Terutama para atlet di pagelaran PON XX Papua, dalam perhelatan olahraga ini mereka harus tetap sehat demi memenangkan medali untuk provinsi yang diwakilinya.

Baca juga: Anak di bawah 2 tahun jangan diberi serat terlalu banyak

Untuk itulah minuman berserat Scrubber hadir sebagai Official Partner Healthy Drink PON XX Papua. Melalui dukungan ini, Scrubber sekaligus meningkatkan awareness masyarakat tentang pentingnya kebutuhan serat dalam tubuh.

Rakhmat Ganda, Brand Manager Scrubber, dalam siaran persnya Rabu mengatakan scrubber merupakan minuman High Fiber yang dapat memenuhi asupan serat harian dan membantu melancarkan pencernaan.

Serat selain dapat membantu melancarkan pencernaan, serat juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh sehingga daya tahap tubuh menjadi lebih baik.

Asuran serat yang pas juga dapat membantu menaikkan imun tubuh, terlebih lagi para atlet harus tetap fit selama bertanding di masa pandemi ini.

Minuman Hi – Fiber yang dapat memenuhi asupan serat dan membantu melancarkan pencernaan ini bisa didapatkan di apotek, minimarket, Enesis Official Store, dan lokapasar.

Minuman ini mengandung bakteri baik (probiotik), yakni Bacillus coagulans yang melawan bakteri jahat di usus. Oligosakarida sebagai makanan bakteri baik di saluran pencernaan, sedangkan bermacam serat (Psyllium husk, Polidekstrosa) dapat membersihkan sisa makanan.

Baca juga: Konsumsi serat yang cukup dapat hindari risiko kanker usus besar

Baca juga: Banyak orang Indonesia tak konsumsi serat

Baca juga: Andien lewat busana dukung lingkungan dan dorong UMKM wanita

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait