ASUS resmi perkenalkan 4 PSU baru

  • Whatsapp

Baru-baru ini, ASUS memperkenalkan jajaran PSU baru yang ditujukan untuk para builder kelas atas yakni ROG Thor Titanium series serta ROG Thor Platinum II series.

ASUS secara resmi memperkenalkan jajaran PSU baru untuk para gamer. ASUS memperbarui pembaruan jajaran PSU ROG Thor dan ROG Thor Platinum generasi terbaru, yang hadir dengan beberapa kapasitas PSU sekaligus. Tak hanya itu, keempat PSU ini juga menawarkan beberapa fitur kelas atas. 

Pertama ROG Thor 1600W Titanium. Ini merupakan PSU pertama ASUS yang memenuhi sertifikasi 80 PLUS Titanium. Ini berarti, PSU-nya memberikan efisiensi lebih dari 90%.

Efisiensi tinggi ini berasal dari desain kontrol digital yang memungkinkan pengaturan yang sangat presisi di berbagai beban yang dapat diterapkan oleh PC gaming atau workstation kelas atas. 

ASUS  juga menggunakan komponen solid-state galium-nitrida canggih dalam desain sirkuit PSU. Kombinasi ini memungkinkan pencapaian efisiensi 93,54% dari PSU berkapasitas tinggi ini pada beban 100%.

Untuk pendinginan, ASUS menggunakan heatsink ROG besar dimana diklaim dapat membantu mendinginkan IC dan komponen lain. Sedangkan untuk kipas, mereka menggunakan kipas 135mm baru yang efisien.

Tak ketinggalan, ada juga panel OLED yang dikelilingi oleh cermin. Pengguna akan dapat melihat penggunaan power dan berbagai fitur lainnya, sementara untuk RGB dapat dikostumisasi pengguna melalui aplikasi Aura Sync.

Sedangkan tiga PSU lain, ASUS memperkenalkan jajaran ROG Thor Platinum II. Untuk varian ini, mereka menawarkan tiga varian sekaligus, yakni 850W, 1000W, dan 1200W, PSU 80 PLUS Platinum.

Ketiga PSU ini menggunakan kipas 135 mm baru yang dibuat menggunakan desain Axial-tech. Tak ketinggalan, ketiga PSU ini sudah mendapatkan sertifikasi Lambda A++, standar kinerja kebisingan paling ketat yang digariskan oleh perusahaan pengujian independen Cybenetics. 

Menariknya, PSU ini memiliki kontrol PWM yang memungkinkan kipas beroperasi pada rentang kecepatan yang lebih luas untuk respon yang lebih baik terhadap perubahan suhu. Jadi pengguna tidak akan mendengar kipas terlalu kencang karena memang akan berputar sesuai kebutuhan.

Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan fitur yang sama seperti di ROG Thor Titanium, dimana pengguna akan mendapatkan layar OLED. Tak ketinggalan terdapat juga LED yang dapat dikostumisasi menggunakan aplikasi Aura Sync.

Sayangnya soal harga, ASUS belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun, mereka mengatakan akan meluncurkan ROG Thor 1000W Platinum II pada pertengahan November, ROG Thor 1200W Platinum II pada akhir November, ROG Thor 1600W Titanium pada Desember, dan ROG Thor 850W Platinum II pada Q1 2022.

Pos terkait