Baidu gandeng Swiss Re demi tingkatkan kemudi otonom

  • Whatsapp

Swiss Re mengatakan kolaborasi baru dengan Baidu ini akan memajukan penelitian manajemen risiko dan perlindungan asuransi untuk kendaraan otonom.

Asuransi kendaraan otonom merupakan aspek dari industri mobil yang masih dalam masa pertumbuhan. Kerangka hukum dan peraturan, serta cakupan asuransi yang sesuai, adalah bidang yang tampaknya terus berubah.

Baru-baru ini, perusahaan reasuransi asal Swiss, Swiss Re, dan raksasa teknologi asal Tiongkok Baidu bekerja sama untuk meningkatkan sistem kemudi otonom, sebagaimana informasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Swiss tersebut.

Dilansir dari Gizmochina (22/11), kemitraan tersebut akan memungkinkan Swiss Re menyediakan keahlian manajemen risiko yang dibutuhkan dan produk asuransi yang berfokus pada kendaraan otonom untuk armada kemudi otomatis Baidu. Untuk saat ini, tidak ada rincian keuangan dalam pernyataan itu, jadi belum diketahui ukuran paket awalnya.

Swiss Re mengatakan kolaborasi baru dengan Baidu ini akan memajukan penelitian manajemen risiko dan perlindungan asuransi untuk kendaraan otonom. Ini menandakan langkah maju yang penting dalam upaya membangun ekosistem layanan mobilitas yang komprehensif.

Penyediaan produk asuransi untuk kendaraan otonom tetap menjadi area yang mengalami evolusi pesat di tengah kebutuhan untuk menyediakan produk yang kuat. Produk asuransi yang tidak terstruktur dengan baik dapat menempatkan perusahaan asuransi dalam situasi yang merugikan.

Pos terkait