Bakmi otentik China yang halal hadir di Selatan Jakarta

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Bakmi ayam ala China dengan potongan ayam kampung rebus dilengkapi dengan berbagai macam pugasan kini bisa ditemukan di Selatan Jakarta.

Pencinta mi khas China biasanya harus pergi ke daerah Barat, Utara, dan Pusat Jakarta dahulu untuk dapat menikmatinya. Sekarang Bakmie Sentosa 168 menghadirkan kenikmatan bakmi ala China di Jakarta Selatan, tepatnya di daerah Lebak Bulus dan Bintaro.

Bakmi ini mengandalkan mengandalkan cita rasa otentik dari ayam kampung yang dapat menghasilkan minyak dan kaldu kental yang gurih sebagai bahan utama kenikmatannya, dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah pilihan.

Baca juga: Pameran “Food and Hotel Indonesia” resmi dibuka

“Kami menggunakan minyak dari ayam kampung asli yang dimasak dengan tingkat pemanasan rendah dan waktu yang lama sehingga rasa gurihnya sangat kental, namun bebas dari aroma amis. Bakmi kami juga disajikan dengan potongan ayam kampung rebus ‘Ginuk-ginuk’ yang sudah dibumbui. Perpaduan aroma ayam, bawang putih, wijen, lada dan rempah lainnya yang menjadi satu dengan ukuran yang tepat dijamin akan menggugah selera,” jelas pemilik Kedai Bakmi Sentosa 168, Andrew Marcello, dalam keterangan resmi, Jumat.

Dia menambahkan, bakmi ini dijamin halal dan sehat karena menggunakan ayam kampung. Ada beberapa pilihan mi yang bisa dinikmati, mulai dari mie karet, mie keriting dan mie halus.
​​​​​
Mie karet punya diameter lebih besar dan teksturnya lebih kenyal, mie keriting adalah pilihan yang familier untuk banyak orang, sementara mie halus bisa lebih cocok dinikmati anak-anak karena mudah dikunyah. Mie halus juga pilihan tepat ketika disajikan dalam bentuk yamin. Penikmat mie yang ingin menghemat konsumsi karbohidrat juga dapat memilih mie shirataki.

Bakmie Sentosa 168 menawarkan aneka pugasan, mulai dari bakso, pangsit rebus dan goreng yang berisi paduan ayam dan udang terbungkus kulit pangsit tipis. Ada pula menu tambahan ati ampela kecap dan ayam jamur kecap rempah gurih manis dengan aroma biji pala parut segar.

Setelah menyambangi daerah Lebak Bulus, Blok M dan Langsat, Kedai Bakmie Sentosa 168 kini membuka kedai baru di The Lapan Square, Jurang Mangu, Bintaro yang juga menyediakan versi beku yang tersedia di e-commerce.

Baca juga: Kiat memasak steak lezat di rumah saja ala Devina Hermawan

Baca juga: Belajar mengenal profil daging bersama Chef Degan Septoadji

Baca juga: Saus Heinz masuk Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait