Baterai besar dan charger 65 watt jadi standar smartphone flagship 2022

  • Whatsapp

Ada dua standar untuk smartphone flagship yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen1, baterai 4500mAh dan pengisian daya 65W.

Qualcomm dikabarkan akan memperkenalkan jajaran SoC baru dalam waktu dekat ini. Disebutkan, Qualcomm akan memperkenalkan SoC flagship terbaru yang akan disebut sebagai Snapdragon 8 Gen1.

Seperti diketahui, akan ada beberapa peningkatan yang akan dibawa oleh SoC ini. Beberapa di antaranya adalah peningkatan kinerja AI, peningkatan kinerja GPU, serta peningkatan kerja ISP jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Menariknya, dalam sebuah posting-an di Weibo, seorang leaker membahas standar smartphone flagship di 2022. Dia mengatakan, smartphone flagship yang menggunakan Snapdragon 8 Gen1 akan memiliki beberapa persyaratan.

Wccftech (23/11) melaporkan ciri pertama dari smartphone flagship yang menggunakan SoC ini adalah memiliki baterai minimal 4500mAh. Selain kapasitas baterai yang besar, pengisian daya juga menjadi salah satu fokus utama dari Qualcomm. Oleh karena itu, smartphone yang menggunakan SoC ini akan memiliki pengisian daya 65W.

Namun, seperti diketahui Snapdragon 8 Gen1 akan diproduksi dengan teknologi fabrikasi 4nm. Seharusnya, dengan baterai 4500mAh, pengguna akan dapat menggunakan smartphone dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pos terkait