Begini cara dapatkan omzet puluhan juta rupiah bermodal smartphone

  • Whatsapp

Berkaca dari pengalaman pelaku bisnis di media sosial, Anda dapat memiliki omzet puluhan juta dengan menggunakan perangkat yang tepat.

Bagi calon pelaku UMKM, hal yang sering kali menjadi permasalahan adalah bagaimana caranya memasarkan produk dengan visual yang menarik. Mereka dibayang-bayangi modal besar untuk menyiapkan peralatan fotografi profesional.

Padahal untuk membuat foto yang menarik, kita tak perlu lagi menyiapkan modal yang sangat besar. Saat ini sudah banyak pelaku UMKM yang menggunakan sebuah smartphone untuk memotret produknya.

Berkaca dari pengalaman pelaku bisnis di media sosial, Keno dan Audrey memilih menggunakan smartphone sebagai perangkat fotografi. Pemilik akun Inn and Props yang menjual tanaman hias ini, memasarkan produknya melalui Instagram.

Keno dan Audrey yang masih duduk dibangku kuliah ini memotret tanaman-tanaman hias yang mereka rawat menggunakan smartphone OPPO A16. Simpel dan mumpuni adalah dua alasan mengapa Keno dan Audrey memilih OPPO A16 sebagai perangkat untuk memasarkan tanaman mereka.

Salah satu fitur yang disukai dari perangkat OPPO A16 adalah makro. Fitur makro memang disiapkan untuk memudahkan pengguna mengambil foto dengan subjek berukuran kecil. Bagi Keno, fitur ini dapat membantunya menunjukkan kualitas daun yang sehat, dengan menampilkan warna serta serat pada daun tanaman ketika ditanya oleh pembeli.

Audrey sendiri memilih OPPO A16 karena dinilai praktis. Hasil foto dari OPPO A16 pun cukup baik. Ia jadi tak perlu banyak mengedit hasil fotonya. Karena selesai mengambil foto, ia dapat langsung mengunggahnya atau mengirimnya ke konsumen yang memerlukan informasi tambahan terkait tanaman tersebut.

Alasan lain bagi Keno dan Audrey memilih OPPO A16 sebagai perangkat fotografi adalah harganya yang cukup terjangkau. OPPO A16 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp1,9 jutaan. Sementara untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp2,4 jutaan. Hal ini yang membuat mereka memilih OPPO A16 sebagai smartphone untuk menjalankan bisnis mereka.

Kini, Keno dan Audrey sudah bisa menikmati omzet bernilai puluhan juta tiap bulannya. Selain hasil jerih payah yang gigih, keberhasilan mereka juga tak lepas dari strategi dalam penyediaan perangkat untuk mengembangkan bisnis mereka.

Pos terkait