Benchmark SoC Tensor kalah dari SoC berumur 3 tahun

  • Whatsapp

Dalam sebuah pengujian yang dilakukan baru-baru ini, SoC pertama Google, Tensor, kalah dari SoC Apple A12 Bionic.

Google beberapa waktu lalu saja secara resmi meluncurkan dua smartphone teranyar mereka, yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro di pasaran. Seperti diketahui, smartphone ini menggunakan SoC pertama milik mereka sendiri yang bernama Tensor.

Dalam sebuah posting-an beberapa waktu sebelum peluncuran resmi, Google sempat mengatakan SoC ini akan memiliki performa yang lebih baik dari perangkat pendahulunya.

SoC ini pun disebut memang bukan ditujukan untuk melawan SoC premium yang ada di pasaran saat ini, seperti Qualcomm Snapdragon 888 dan Apple A15 Bionic. Sebab, SoC ini difokuskan untuk AI dan ML.

Bahkan, menurut pengujian salah satu pengguna Twitter, performa dari SoC Tensor bisa dibilang cukup rendah. Wccftech (25/10) melaporkan performa dari Tensor kalah bahkan dari A12 Bionic.

 

 

Memang, jika dilihat Tensor memiliki skor single-core dan multi-core yang mengecewakan di pengujian Geekbench 5. Namun, beberapa pengamat mengatakan hal ini dilakukan untuk menghemat penggunaan baterai.

Namun demikian, hasil benchmark yang kalah dari SoC yang sudah berumur 3 tahun merupakan hasil yang mengecewakan. Pengguna pun berharap SoC ini dapat bersaing dengan SoC premium yang ada di pasaran.

Pos terkait