Blizzard umumkan fitur crossplay di Overwatch

  • Whatsapp

Setelah menunggu selama beberapa tahun, para gamer di Overwatch kini dapat bermain bersama di semua platform hanya dengan menautkan akun Battle.net mereka.

Para gamer sudah tak sabar untuk bisa memainkan gim Overwatch bersama teman-teman mereka di platform yang berbeda. Hal ini dikarenakan Blizzard sudah menggoda para gamer dengan fitur tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Namun, pihak Blizzard pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengembangan fitur tersebut. Salah satu penyebabnya adalah pandemi yang menyerang dunia pada 2020 lalu.

Tapi jangan khawatir. Sebab, baru-baru ini Blizzard mengatakan bahwa saat ini mereka telah menyelesaikan fitur tersebut. Ini berarti, para gamer di semua platform, baik PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, serta Switch dapat bermain bersama.

Engadget (10/6) melaporkan, untuk menggunakan fitur ini, gamer harus membuat akun Battle.net jika mereka memang belum memilikinya. Kemudian, yang harus mereka lakukan adalah menautkan akun tersebut ke akun Xbox, PSN, atau Nintendo mereka.

Namun, nyatanya pihak Blizzard akan tetap meminta para gamer untuk membuat akun Ballte.net dan dihubungkan ke layanan lain. Mungkin ini salah satu cara untuk membuat jumlah pengguna platform mereka terus meningkat.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah bahwa konten koleksi apa pun yang gamer peroleh di satu sistem tidak akan terbawa ke platform lain. Jadi, kalau kalian ingin berpindah dari satu platform satu ke lainnya, ini akan dianggap sebagai konten yang berbeda.

Selain itu, hanya mode kompetitif saja yang tidak akan mendapatkan dukungan crossplay. Hal ini wajar untuk membuat adil semua orang yang ingin bermain secara kompetitif. Terakhir, Blizzard akan memberi semua orang yang menautkan akun mereka bersama sebelum akhir tahun sebuah loot box emas gratis.

Pos terkait