Bocoran ponsel baru Xiaomi pakai Snapdragon 870

  • Whatsapp

Xiaomi dilaporkan memiliki smartphone dengan prosesor Snapdragon 870 dan layar melengkung yang akan datang.

Xiaomi diketahui akan meluncurkan smartphone baru sebelum tahun 2021 berakhir. Bocoran terbaru mengungkapkan pabrikan Tiongkok tersebut menyiapkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 870. Sumber yang sama juga menunjukkan beberapa spesifikasi dari perangkat tersebut.

Snapdragon 870 adalah chipset populer yang diadopsi beberapa produsen untuk digunakan pada ponsel dan juga tablet. Xiaomi sendiri sebelumnya sudah meluncurkan tiga perangkat ditenagai prosesor ini, yaitu Mi 10S, Mi 11X, dan Mi Pad 5 Pro. Dan ponsel yang akan datang akan menjadi ponsel keempat Xiaomi dengan Snapdragon 870.

Menurut laporan dari pengguna Weibo @Bald Panda, Xiaomi akan meluncurkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 870. Tidak hanya itu, ia juga menyebutkan layar melengkung dengan lubang punch dan kecepatan refresh 120Hz. Layarnya akan mengusung resolusi FHD+. alih-alih 2K yang dimiliki beberapa flagship terbaru Xiaomi.

Untuk kamera, terdapat sensor 20MP pada kamera depan, sedangkan kamera utama beresolusi 108MP. Kamera belakang juga dilengkapi kamera telefoto yang membawa teknologi 3X optical zoom.

Ponsel yang tidak disebutkan namanya ini akan menampung kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Leaker juga tidak menyebutkan kapan tepatnya ponsel akan diluncurkan.

Di samping itu, Xiaomi juga dilaporkan sedang mengerjakan smartphone 4K berdasarkan daftar dari TENAA. Daftar tersebut menunjukkan ponsel dengan layar OLED 4K melengkung yang terlihat hampir identik dengan Xiaomi Civi yang baru saja dirilis.

Pos terkait