BRI Masih Cari Pengganti Ari Kuncoro

  • Whatsapp

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan menindaklanjuti pengunduran diri Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro sebagai wakil komisaris utama perseroan.
 
Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pengunduran diri Ari Kuncoro tidak menjadi bahasan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini. Hari ini hanya membahas persetujuan right issue.
 
“Pengunduran diri Wakomut akan kita tindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku. Dan itu butuh waktu,” kata Sunarso dalam konferensi pers virtual, Kamis, 22 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sunarso menjelaskan BRI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro yang merupakan terusan dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Namun pembahasan rinci mengenai pengunduran tersebut kepada pemegang saham tidak bisa dimasukan dalam mata acara RUPSLB hari ini.
 
“Karena sesuai ketentuan dan sesuai prosedurnya tidak memungkinkan untuk mengubah agenda RUPS dalam hitungan hari, paling tidak dibutuhkan 45 hari maka di dalam agenda rapat ini hanya tunggal, satu menyetujui rencana penerbitan penambahan modal melalui HMETD,” jelasnya.
 
Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan pihak Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran Ari Kuncoro tersebut.
 
“Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Saudara Ari Kuncoro dari jabatannya selaku wakil komisaris utama/komisaris independen perseroan per 21 Juli 2021,” katanya.
 
Jabatan Ari Kuncoro sebagai komisaris bank BUMN pelat merah memang menjadi polemik dan menuai banyak kritik. Ari Kuncoro merangkap jabatan sebagai Rektor Universitas Indonesia. Kemudian ada perubahan mengenai Statuta UI yang membolehkan rektor merangkap jabatan di perusahaan BUMN.

 
(SAW)

Pos terkait