Buat platform virtual, Nike & Dyson gabung metaverse

  • Whatsapp

Lebih banyak brand ternama tampaknya akan bergabung dengan dunia virtual ini, setelah Nike dan Dyson dilaporkan bergabung dengan metaverse.

Sejak Facebook mengubah nama menjadi Meta, perusahaan berupaya membangun metaverse yang akan menjadi platform internet yang lebih imersif. Lebih banyak brand ternama tampaknya akan bergabung dengan dunia virtual ini, setelah Nike dan Dyson dilaporkan bergabung dengan metaverse. 

Dilansir dari Gizmochina (20/11), Nike awal pekan ini meluncurkan dunia virtualnya yang dikonsepkan mirip Roblox. Bergabungnya Nike menandakan salah satu brand besar pertama yang bergabung dengan metaverse. 

Platform virtual digital ini dijuluki NIKELAND dan memungkinkan para pemain memasang avatar mereka dengan produk Nike khusus. NIKELAND saat ini dapat diakses siapapun alias gratis dan menawarkan permainan seperti Tag, The Floor is Lava, dan Dodgeball.

Di sisi lain, Dyson, produsen peralatan rumah tangga mewah yang terkenal juga diketahui memasuki metaverse dengan dunia virtualnya sendiri. Perusahaan membangun Dyson Demo VR yang menampilkan teknologi visualisasi dan simulasi yang juga digunakan oleh para insinyurnya.

Teknologi tersebut membantu dalam proses pengujian, prototipe, dan pengembangan produk serta perangkat lunak baru untuk perusahaan yang berbasis di Inggris. Dalam platform virtualnya, pelanggan dapat menguji perangkat elektronik seperti pengering rambut, catokan, dan alat penata rambut lainnya.

Kedua perusahaan merupakan yang pertama bergabung dengan metaverse. Dengan kata lain, perusahaan terkenal lainnya mungkin akan mengikuti langkah Nike dan Dyson, dengan memanfaatkan teknologi VR.

Pos terkait