BYGE siap digelar besok, hadirkan produk gim hingga turnamen esport

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan distributor produk dan solusi TIK Synnex Metrodata Indonesia akan menyelenggarakan ekshibisi produk gaming secara virtual dan turnamen esport bertajuk “Build Your Gaming Empire (BYGE) 2021” mulai 20 November hingga 12 Desember.

“Industri gaming perkembangannya lebih tinggi daripada industri IT secara keseluruhan. Kami ingin mempergunakan pertumbuhan yang pesat ini untuk lebih mengembangkan industri gaming di Indonesia, mulai dari developer, turnamen, bisnis, semua bisa berkembang dengan cepat dan baik,” kata Presiden Direktur PT SMI Agus Honggo Widodo saat konferensi virtual pada Jumat.

Ia juga mengatakan bahwa industri esport dan ekonomi kreatif berbasis digital merupakan industri dengan potensi ekonomi yang sangat besar sehingga membutuhkan dukungan optimal serta komitmen dari seluruh ekosistem.

Baca juga: Kejuaraan dunia PUBG Mobile 2021 pertemukan 40 tim, dua dari Indonesia

Ekshibisi virtual menggunakan platform 3D Nexworld° yang dikembangkan SMI. Melalui akses ke byge.synnexmetrodata.com, pengunjung dapat memasuki arena eksibisi produk, mulai dari perangkat tambahan hingga laptop gaming.

Stan virtual vendor yang akan tersedia antara lain Acer, APC, Asus, AOC, Dell, HP, Infinix, Inno3D, Kingston Fury, Logitech, MSI, Razer, Team Tforce, dan Viewsonic.

Direktur Produk SMI Ronaldy Suhendra mengatakan pihaknya ingin membangun ekosistem gaming product di Indonesia dengan menghadirkan deretan produk gaming terbaru dari luar negeri.

Baca juga: Free Fire World Series 2022 akan digelar pada Mei 2022

Pihaknya juga berharap ekosistem esport dan ekonomi kreatif lokal berbasis teknologi digital akan menjadi pemenang baik di negeri sendiri maupun di tingkat global.

“Dengan fenomena everything from home dan game from home, kebutuhan untuk produk-produk gaming semakin meningkat dari hari ke hari. Saya percaya di tahun depan juga akan semakin meningkat,” ujar Ronaldy.

Selain ekshibisi virtual, BYGE juga akan mengadakan turnamen esport dengan dua nomor pertandingan, yaitu Valorant dan Mobile Legend: Bang Bang (MLBB).

Pada nomor pertandingan Valorant, SMI membuka tantangan bagi masyarakat untuk ikut berkompetisi di babak kualikasi yang pemenangnya akan diundang bertanding melawan tim-tim esport profesional, yakni Boom Esports, Alter Ego Valorant, dan Morph Team.

Sementara untuk kategori MLBB, para atlet esport perempuan di turnamen invitasional akan bertemu dengan tim-tim MLBB Ladies terkemuka, seperti GPX Ladies, Alter Ego Nyx, RRQ Mika, dan Belletron Era.

Baca juga: Kursi “gaming” salah satu cara atasi sakit punggung saat WFH

Baca juga: Call of Duty Mobile musim baru “Shadows Return” meluncur

Baca juga: Tim Indonesia akan mulai berlaga di play-ins kejuaraan Free Fire Asia

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait