Canalys: vivo tempati posisi pertama smartphone di Indonesia

  • Whatsapp

23% dari total 9.3 juta unit smartphone yang dikapalkan pada Q3 2021 di Indonesia berasal dari brand vivo.

Firma riset Canalys menunjuk vivo sebagai brand smartphone yang menduduki posisi pertama di Indonesia dalam Top Smartphone Vendors Kuartal-III 2021. Menurut data Canalys, 23% dari total 9.3 juta unit smartphone yang dikapalkan pada Q3 2021 di Indonesia berasal dari brand vivo.

“Pencapaian ini tentu saja berkat dukungan banyak pihak baik mitra yang memberikan kepercayaan penuh bagi vivo, serta konsumen setia vivo. Ini menjadi pencapaian bersama bukan hanya bagi vivo sebagai brand teknologi, namun juga bagi seluruh mitra vivo se-Indonesia atas dedikasi dan komitmen yang diberikan di tengah kondisi yang penuh tantangan pada kuartal tiga tahun ini,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Vivo mencatat persentase pangsa pasar 12% dengan peningkatan shipment sebesar 76,9% di kuartal ketiga dari tahun sebelumnya. Di tahun ini, vivo meluncurkan beberapa smartphone yang menyasar beragam segmentasi. Mulai dari rangkain seri Y yang ditargetkan untuk segmentasi mainstream, vivo V21 serta vivo X70 yang merupakan varian flagship dengan penawaran kemampuan fotografi yang lebih professional.

Di samping itu, Edy juga menambahkan selain online store, channel tradisional vivo yang tersebar di Indonesia juga berperan penting dalam penjualan perangkat. Tentunya, dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada konsumen.

Sementara itu di pasar global, vivo berada di posisi keempat dengan pangsa pasar 10%. Ini menunjukkan peningkatan dari tahun lalu dengan kuartal yang sama.

Pos terkait