Canon rilis PowerShot PX

  • Whatsapp

Kamera ini memang memiliki kemiripan dengan kamera keamanan, tetapi sebenarnya ini ditujukan untuk memotret atau merekam keceriaan memori keluarga dalam rumah.

Beberapa waktu lalu Canon telah meluncurkan kamera pengawas rumah dengan nama PowerShot PX. Kamera ini diperkuat dengan beberapa fitur unggulan. Selain itu, PowerShot PX diinformasikan mampu mengambil foto dan merekam video di rumah yang dapat dilihat oleh pengguna.

Canon PowerShot PX adalah kamera pengintai rumah untuk merekam berbagai kenangan. Ini dapat secara otomatis mengambil foto dan video menggunakan fitur pengenalan subjek. PowerShot PX dapat mendeteksi dan memilih gambar yang dapat dilihat nanti.

Kamera ini memang memiliki kemiripan dengan kamera keamanan, tetapi sebenarnya ini ditujukan untuk memotret atau merekam keceriaan memori keluarga dalam rumah. Dilansir dari Gizmochina (18/11), PowerShot PX memiliki sensor CMOS 11,7 MP 1/2,3 inci.

Format pengambilan foto adalah JPG, sedangkan video memiliki format MP4 dalam resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang disimpan ke dalam memori sebesar 16 GB. Ini juga dilengkapi dengan mekanisme gerakan ke atas/bawah (tilt) dan kiri/kanan (pan), sehingga memungkinkannya untuk bergerak 340 derajat secara horizontal, dan 110 derajat secara vertikal.

Mekanisme pan dan tilt memungkinkan pendeteksian framing foto pintar yang menempatkannya di kelas yang berbeda dari kamera keamanan tradisional. Dengan Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth yang tersedia, pengguna dapat dengan mudah mentransfer foto dan video ke PC. Dengan menggunakan aplikasi yang terhubung, pengguna dapat mengurutkan dan memilih konten. PowerShot PX juga memiliki fungsi kontrol suara yang dapat diaktifkan untuk merekam gambar tertentu.

Tidak disebutkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) untuk fitur pengenalan subjek, yang jelas membatasi fungsionalitas kamera ini. Harga untuk Canon PowerShot PX adalah 500 euro (Rp8 juta).

Pos terkait