Clubhouse luncurkan fitur putar ulang obrolan dan unduh klip pendek

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Aplikasi media sosial berbasis audio asal Amerika Serikat Clubhouse meluncurkan fitur untuk merekam dan memutar ulang percakapan serta mengunduh klip berdurasi 30 detik untuk dibagikan ke media sosial atau situs lain, dikutip dari Reuters, Jumat.

Selain itu, Clubhouse juga akan meningkatkan kemampuan fitur pencarian sehingga dapat membantu pengguna menemukan ruang audio yang sedang berlangsung maupun yang sudah terjadwal, serta akun dan klub yang berorientasi pada minat tertentu.

Fitur-fitur baru tersebut bertujuan untuk membantu para pembuat konten di Clubhouse memperluas audiens mereka di tengah persaingan teknologi yang lebih besar seperti Facebook dan Twitter yang telah memperkenalkan fitur audio sosial.

“Setiap kali Anda membantu menciptakan momen hebat atau ada kutipan yang bagus, Anda dapat membagikannya secara luas,” kata Paul Davison, co-creator dan chief executive Clubhouse.

Fitur yang mampu merekam dan memutar ulang percakapan akan diuji dan ditawarkan ke pembuat konten tertentu selama beberapa minggu ke depan. Sedangkan fitur untuk berbagi klip pendek mulai diluncurkan pada Kamis waktu setempat.

Baca juga: Clubhouse luncurkan fitur untuk obrolan pribadi

Baca juga: Clubhouse rancang fitur baru mengundang teman

Baca juga: Clubhouse sematkan ragam fitur dan sesi baru di aplikasi

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait