Coca-Cola luncurkan platform brand global dan desain logo baru

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Coca-Cola pada Rabu, (29/9), meluncurkan platform brand global terbaru bernama “Real Magic (Rasakan Keajaiban)” dan desain logo ikonik dengan perspektif terbaru.

Platform “Real Magic (Rasakan Keajaiban)” menyoroti komitmen untuk mempersatukan dan memberikan semangat baru bagi orang-orang di setiap hari yang dibangun berdasarkan pelajaran penting yang diperoleh Coca-Cola dalam 18 bulan terakhir bahwa keajaiban dapat ditemukan di manapun. Platform tersebut juga mengakui banyaknya kontradiksi yang dialami generasi muda dalam menemukan keselarasan dan koneksi di dunia virtual.

Baca juga: Brown sugar milk tea salah satu varian minuman paling digemari

“’Platform ini berakar pada keyakinan bahwa dikotomi dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih menarik. Pada saat yang sama, platform ini menangkap esensi dari Coca-Cola yaitu rasa yang begitu nyata dan tak terlukiskan, unik, serta tak lepas dari sentuhan Real Magic,” kata Chief Marketing Officer The Coca Cola Company Manolo Arroyo dalam siaran pers, Jumat.

“Real Magic (Rasakan Keajaiban)” adalah platform brand global pertama Coca-Cola sejak tahun 2016 dan diluncurkan bersamaan dengan identitas visual brand yang diperbarui, serta desain logo dengan perspektif baru.

Terinspirasi dari penempatan logo ikonik Coca-Cola yang berbentuk melengkung baik pada kemasan botol maupun kalengnya, desain logo “Hug” menampilkan sebuah tanda untuk merangkul serta membingkai berbagai momen penuh keajaiban yang tercipta bersama Coca-Cola.

Dalam membuat konsep “Real Magic (Rasakan Keajaiban)” melalui logo “Hug”, Coca-Cola berkolaborasi dengan sejumlah seniman, fotografer, dan ilustrator. Adapun mitra desain Cola-Cola tersebut adalah Wieden+Kennedy London, KnownUnknown, dan Kenyon Weston.

Baca juga: Sprite hadir dengan botol jernih ramah lingkungan

“Real Magic (Rasakan Keajaiban)” juga diluncurkan bersamaan dengan kampanye “One Coke Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)” yang memadukan dunia nyata dengan virtual. Kampanye tersebut menekankan pada keyakinan bahwa hal yang mempersatukan dapat mengalahkan perbedaan.

Sebuah film juga diluncurkan secara digital pada 27 September yang menampilkan apakah Coca-Cola dapat menjembatani alam semesta untuk turut menciptakan Real Magic. Film ini menampilkan DJ Alan Walker, Aerial Powers Team Liquid dan AverageJonas.

“Melalui platform Real Magic (Rasakan Keajaiban), kami ingin melibatkan masyarakat dengan cara yang sangat berbeda, yaitu melalui ekosistem pengalaman unik yang mereka miliki,” kata Arroyo.

“Kampanye ‘One Coke Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)’ diciptakan untuk, dan bersama, masyarakat yang menuntut sesuatu yang berbeda dari ekspektasi mereka terhadap Coca-Cola. Selama mengembangkan kampanye ini, kami telah bermitra dengan para pembuat konten terbaik, dengan para gamer, dengan Twitch, serta pihak-pihak lainnya untuk menemukan tempat kami di realita baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah suatu hal yang benar-benar menarik,” pungkasnya.

Baca juga: Sprite hadir dengan botol jernih ramah lingkungan

Baca juga: Tantangan dan upaya hidupkan perusahaan ramah lingkungan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait