Cocok untuk mobilitas tinggi, Huawei kenalkan MateBook 14s dan Matebook 14 ke Indonesia

  • Whatsapp

Huawei MateBook 14s memiliki layar beresolusi 2.5K FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup.

Huawei hari ini (22/11) memperkenalkan laptop terbaru mereka ke Indonesia. Laptop ini adalah Huawei MateBook 14s dan MateBook 14. Perangkat ini diklaim menghadirkan kembali DNA dari MateBook yang mengombinasikan estetika dan desain ringan, fitur inovatif, dan pengalaman fleksibel.

Dari sisi desain, Huawei merancang MateBook 14s dan 14 dengan bodi yang langsing. Ini dipadukan dengan pinggiran yang tajam sehingga digadang-gadang sesuai dengan konsumen dengan mobilitas tinggi. Hadir dengan bobot sekitar 1,43 kg dan ketebalan 16,7 mm, laptop ini mendukung refresh rate 90 Hz.

Huawei menyatakan bahwa refresh rate tersebut dapat berubah sesuai kebutuhan. Refresh rate lebih rendah (60 Hz) akan dipilih ketika pengguna sedang membaca artikel di internet atau sekadar berselancar di media sosial. Namun refresh rate akan menjadi lebih tinggi (90 Hz) ketika pengguna sedang menonton film atau semacamnya. Hal ini memungkinkan pengalaman yang lebih baik sembari meningkatkan efisiensi daya.

Huawei MateBook 14s memiliki layar sentuh beresolusi 2.5K FullView Display dengan aspek rasio 3:2 yang mendukung produktivitas, sekaligus menghadirkan pengalaman visual yang lebih hidup. Laptop ini menawarkan performa terbaik dengan prosesor Intel Core generasi ke-11 sebagai standar terdepan untuk komputasi yang lebih cepat dan lancar.

Kemudian dengan peningkatan daya baterai 60Wh yang mendukung Huawei fast charging 90W, pengguna tidak perlu khawatir mengenai daya tahan baterai saat bekerja. Laptop ini juga memiliki empat speaker dan mic dengan AI noise cancellation untuk peningkatan kualitas suara. Menariknya lagi, Huawei MateBook 14 hadir dengan performa yang setara dengan MateBook 14s tanpa fitur layar sentuh.

Kombinasi dari desain premium, spesifikasi dan performa berkualitas tinggi serta pengalaman mengetik nyaman merupakan paket yang jarang ditemukan dalam industri laptop tipis dan ringan, sehingga menjadikan MateBook 14s dan 14 sangat tepat untuk mengiringi aktivitas profesional.

MateBook 14s dan MateBook 14 menghadirkan pengalaman smart office terbaru untuk mendukung setiap kebutuhan konsumen. Dalam laptop ini, pengguna dapat menemukan beberapa aplikasi mobile yang sudah dioptimalkan oleh Huawei dan mudah untuk di-install melalui AppGallery yang tersedia di PC via dukungan Mobile Apps Engine.

Sementara itu, versi beta dari PC AppGallery akan dapat digunakan untuk pertama kalinya di Indonesia melalui MateBook 14s atau MateBook 14, yang akan menghadirkan pengalaman ponsel di dalam laptop, dan bahkan memungkinkan kita untuk memainkan gamę di ponsel menggunakan laptop dengan responsif.

Grafis yang dihadirkan kedua model laptop ini adalah Intel Iris Xe yang mampu menunjang banyak aktivitas. Dalam hal memori RAM terdapat opsi 16 GB dan 8 GB, keduanya mendukung LPDDR4X dual channel. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkannya adalah 1 TB NVMe PCIe SSD atau 512 GB NVMe PCIe SSD.

Huawei akan resmi menjual MateBook 14s dan MateBook 14 pada 8 Desember mendatang dan tersedia untuk pre-order selama periode 8-17 Desember 2021 di Indonesia. Kedua produk tersebut dapat dipesan di Huawei High-End Experience Store, Erafone, Eraspace, Urban Republic, Datascrip Mall, atau di berbagai e-commerce seperti Shopee, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Lazada. Namun sayangnya belum ada informasi harga untuk laptop terbaru dari Huawei tersebut.

Pos terkait