Corsair rilis monitor gaming Xeneon 32QHD165

  • Whatsapp

Corsair baru saja mengembangkan sayap bisnis mereka ke bidang monitor gaming demgam merilis Xeneon 32QHD165.

Corsair pada akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayap bisnis mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan sebuah monitor gaming pertama mereka yang memiliki cukup banyak fitur yang menarik.

Mereka menamakan lini monitor ini sebagai Xeneon. Sementara produk yang pertama kali mereka perkenalkan di lini bisnis ini adalah Xeneon 32QHD165, dimana sebuah monitor gaming 32 inci.

Gamer akan mendapatkan sebuah layar dengan resolusi memiliki layar 1440p dengan refresh rate hingga 165Hz dan memiliki response time 1ms. Ada dukungan untuk teknologi AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync.

Engadget (1/10) melaporkan bahwa mereka akan menggunakan panel IPS LED yang menggunakan teknologi quantum dot. Kecerahan layarnya mencapai 400 nits dan juga hadir dengan bezel tipis serta memiliki sudut pandang 178 derajat vertikal dan horizontal.

Selain itu, terdapat juga dukungan warna yang cukup menarik. Sebab, monitor ini hadir dengan klaim dukungan 100 persen sRGB, 100 persen Adobe RGB, dan cakupan gamut warna DCI-P3 98 persen. 

Corsair mengatakan monitor ini juga akan terintegrasi dengan iCue dan Elgato Stream Deck untuk memudahkan mengubah pengaturan dengan cepat. Dan untuk konektivitas, terdapat port HDMI 2.0 ganda, slot DisplayPort 1.4, sepasang outlet USB-C, dua port USB 3.1 dan, yang terbaik, jack headphone 3.5mm.

Untuk sementara ini Xeneon 32QHD165 baru akan tersedia di Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, Inggris, Prancis, dan beberapa negara Eropa lainnya. Harga yang ditawarkan oleh Corsair untuk monitor ini tidaklah murah, yakni seharga USD800 atau sekitar Rp11,4 juta.

Pos terkait