Daftar karakter gim Resident Evil yang akan muncul di film reboot

  • Whatsapp

Film reboot Resident Evil: Welcome to the Raccoon City yang akan ditayangkan di bioskop pada 24 November mendatang.

Tak lama lagi, para penggemar Resident Evil akan mendapatkan hadiah spesial untuk ulang tahun waralaba yang ke-25, yaitu film reboot Resident Evil: Welcome to the Raccoon City yang akan ditayangkan di bioskop pada 24 November mendatang.

Film reboot ini akan menjadi hadiah besar kedua bagi penggemar di 2021, setelah sebelumnya diluncurkan video gim ke-8 dari waralaba, Resident Evil: Village. Sutradara Johannes Roberts berjanji akan membuat film ini lebih mirip dengan versi video gimnya, yang telah lama hilang dari film-film sebelumnya.

Roberts telah menepati janjinya melalui trailer film yang tampaknya memiliki alur yang sama dengan video gim. Selain itu, beberapa karakter dari gim juga dikonfirmasi hadir dalam film, dan inilah daftarnya.

  • Chris Redfield

Chris Redfield adalah salah satu karakter terlama dalam waralaba Resident Evil. Ia menjadi salah satu dari dua karakter yang dapat dimainkan dalam gim asli Resident Evil. Redfield awalnya adalah anggota unit elit STARS Raccoon City, sebelum kemudian bergabung dengan BSAA melawan bioterorisme. Sejak itu, Redfield memimpin beberapa gim, termasuk Resident Evil 5. Redfield akan diperankan oleh Robbie Amell di Welcome to Racoon City. Sedangkan sebelumnya, karakter tersebut diperankan oleh Wentworth Miller di Resident Evil: Afterlife, yang bersekutu dengan Alice untuk membantu mengalahkan Albert Wesker. 

  • Jill Valentine

Jill Valentine adalah karakter lain yang dapat dimainkan di Resident Evil pertama dan bisa dibilang telah melampaui popularitasnya sebagai pasangan Redfield di STARS. Valentine ditampilkan dalam beberapa gim dan memimpin Resident Evil 3 dan versi remake. Sienna Guillory pertama kali memerankan Jill di Resident Evil: Apocalypse, tetapi kemudian menjadi penjahat di Afterlife and Retribution setelah dipengaruhi oleh Wesker. Di Welcome to Raccoon City, Jill akan dimainkan oleh Hannah John-Kamen, yang memerankan Ghost di Ant-Man and the Wasp.

  • Leon Kennedy

Leon S. Kennedy memulai debutnya sebagai co-lead dari Resident Evil 2, kemudian membintangi Resident Evil 4 yang sukses besar, serta Resident Evil 6. Sayangnya, banyak penggemar kecewa karena film sebelumnya menyalahgunakan Leon dan memperkenalkannya sebagai tentara bayaran yang bekerja untuk Wesker di Resident Evil: Retribution. Dalam Welcome to Raccoon City, Leon akan diperankan oleh Avan Jogia dari Zombieland 2.

  • Claire Redfield

Claire Redfield diperkenalkan di Resident Evil 2, dalam pencarian saudara laki-lakinya yang hilang, Chris Redfield. Sejak itu, Claire tampil di beberapa gim, termasuk Resident Evil: Revelations 2. Claire mungkin tidak menjalani pelatihan elit seperti kakaknya, tetapi dia terbukti mampu untuk bertahan hidup. Ali Larter dari Final Destination memerankan Claire di Resident Evil: Extinction, Retribution, dan The Final Chapter. Dalam Welcome to Raccoon City, Claire diperankan oleh Kaya Scodelario.

  • Albert Wesker

Albert Wesker adalah salah satu penjahat utama dari waralaba Resident Evil. Wesker awalnya adalah pimpinan STARS. Namun pada Resident Evil 5, Wesker akhirnya dibunuh oleh Chris Redfield. Jason O’Mara memainkan versi Wesker yang sangat berbeda di Resident Evil: Extinction, kemudian Shawn Roberts mengambil alih sebagai Wesker yang jauh lebih dekat dengan karakter. Tom Hopper dari Umbrella Academy memerankan Wesker di Welcome to Raccoon City.

Ada Wong adalah karakter yang bekerja untuk penawar tertinggi tetapi selalu memiliki motif sendiri. Dia juga sesekali tertarik pada Leon, memulai debutnya bersama di Resident Evil 2. Wong kembali bertemu dengan Leon di Resident Evil: Retribution, diperankan oleh Li Bingbing (The Meg). Di Welcome to Raccoon City, Wong akan diperankan oleh Lily Gao, meskipun gambar terbarunya belum terungkap.

  • William Birkin

William Birkin adalah salah satu peneliti senjata biologis teratas Umbrella Corporation, setidaknya sampai dia memutuskan untuk tidak menyerahkan ciptaan terbesarnya, G-Virus, kepada korporasi tersebut. Birkin dibunuh, tetapi dia tidak mati karena sebelumnya menyuntik dirinya sendiri, sehingga bermutasi menjadi monster yang mengerikan dan mencoba menginfeksi putrinya, Sherry.

Menariknya, Birkin menjadi cameo ilmuwan misterius di akhir Resident Evil 2002, diperankan oleh Jason Isaacs. Namun, Isaacs mundur, dan peran itu diserahkan kepada Neal McDonough untuk menghidupkan kembali karakternya di Welcome to Raccoon City.

Pos terkait