Dalam 2 detik, penjualan iPhone capai triliunan rupiah

  • Whatsapp

Beberapa retailer online di Tiongkok mencatatkan penjualan hingga triliunan rupiah dalam penjualan iPhone hanya dalam waktu 2 detik saja.

iPhone memang bukan smartphone dengan penjualan tertinggi di seluruh dunia. Tapi, ini bukan berarti smartphone ini tidak diburu oleh para penggemar saat peluncuran seperti vendor smartphone lainnya.

Di Tiongkok misalnya, sebuah laporan mengatakan, baru-baru ini beberapa retailer online mencetak pemesanan iPhone yang luar biasa. Dalam pesta diskon bertajuk “singles day” yang dilaksanakan pada 11 September lalu, penjualan iPhone di negara tersebut meledak.

Hal ini terjadi di dua retailer online Tiongkok, yakni JD.com dan Alibaba. JD melaporkan, total uang yang diterima hingga 100 juta yuan atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp222,2 triliun.

Wccftech (15/11) melaporkan, angka ini didapatkan dalam jangka waktu sangat singkat. Salah satu retail online terbesar di Tiongkok tersebut berhasil melakukannya hanya dalam dua detik saja. Meski demikian, JD.com tidak menyebutkan varian mana saja yang laku keras saat itu. Jadi, kita harus menunggu laporan resmi terkait dengan hal tersebut..

Dilaporkan juga bahwa permintaan untuk model iPhone 13 baru sangat besar. JD.com menyebut, mereka memiliki total 3 juta lebih pre-order untuk perangkat itu. Dan jika digabungkan dengan retailer lain, sudah ada total 5 juta lebih pre-order.

Seperti diketahui, seri iPhone 13 membawa banyak peningkatan baru jika dibandingkan seri iPhone 12 tahun lalu. Model-model baru jauh lebih mumpuni dalam hal kinerja kamera dan spesifikasi tampilan. 

Pos terkait