Dari cloud game hingga lisensi Tizen, ini rencana Samsung untuk TV Tizen

  • Whatsapp

Dalam acara Samsung Developer Conference, Samsung mengungkapkan serangkaian rencananya untuk TV Tizen.

Samsung baru saja mengumumkan Cloud Game Platform untuk TV Tizen-nya dalam pidato utama di Samsung Developer Conference. Dengan hadirnya platform ini, Samsung bergabung dalam jajaran game cloud yang belakangan ini populer dengan para pemain besar seperti Xbox xCloud, Stadia Google, NVIDIA GeForce Now, dan Amazon Luna. 

Dilansir dari Gizmochina (27/10), Samsung akan mulai menghadirkan cloud gaming ini pada smart TV mereka yang didukung oleh Tizen. Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan secara detail terkait platform tersebut, seperti cara kerja atau jenis gim yang akan tersedia. Namun, Samsung mengungkapkan beberapa rencana lain untuk TV Tizen.

Perusahaan mengatakan, akan melakukan kemitraan dengan Google untuk memberikan pengguna kemampuan panggilan video di TV melalui fitur focus and zoom yang diaktifkan oleh AI. 

TV Tizen yang mempunyai webcam akan dapat menganalisis gerakan pengguna selama berolahraga dan memberikan umpan balik secara real time. Layar TV Tizen juga akan menampilkan HDR10+ untuk memberikan permainan yang realistis. Ini juga dilengkapi pengaturan otomatis untuk latensi yang rendah dan kalibrasi HDR.

Bukan hanya itu, Samsung juga akan meluncurkan layanan “Tizen for Business” yang akan mendukung e-board interaktif di sekolah, toko, serta tampilan di restoran, bandara, dan stasiun kereta api. 

Samsung juga mengungkapkan rencananya untuk melisensikan Tizen ke produsen TV lain, yang mereka sebut “Tizen TV Platform Licensing.” Produsen yang ingin meluncurkan platform TV premium seperti Tizen dapat melakukannya dengan cepat dan dengan biaya minimal. 

Perusahaan mengatakan, keputusan untuk melisensikan Tizen ke produsen lain tidak hanya akan membantu produsen tetapi juga membantu Tizen meningkatkan popularitasnya.

Pos terkait