Dekorasi Rumah American Classic Style, Tampil Elegan dan Fancy

  • Whatsapp

Dekorasi rumah
Dekorasi rumah American classic style. Foto: Net/Ist.

Dekorasi rumah American classic style masih menjadi dambaan bagi sebagian orang. Hal itu karena tampilan rumah terlihat elegan, baik tampilan luar maupun bagian dalamnya.

Gaya rumah seperti ini sangat mudah jika digabungkan dengan konsep lainnya. Bahkan, dari segi biaya perawatannya pun lebih rendah dan fleksibel.

Kemudian selain itu, dengan pemilihan aksennya yang tepat, tampilan rumah juga akan terlihat memiliki karakter. Tapi anda sudah tahu atau belum cara menerapkannya? Jika belum, langsung saja simak ulasan berikut ini yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Ciri Dekorasi Rumah American Classic Style

Menggunakan Elemen Kayu

Rumah dengan mengusung konsep American classic style menggunakan bahan material alami sehingga terlihat ringan, seperti menggunakan kayu.

Baca Juga : Desain Rumah Jepang yang Dinamis dan Serba Minimalis

Sedangkan untuk pilihannya anda bisa menggunakan vinyl bermotif kayu atau parket guna memudahkan dalam pemasangannya.

Ketimbang menggunakan keramik, material alam ini akan lebih ringan. Selain lantai, anda juga bisa menggunakan alas kasur atau dipan dari kayu yang memiliki motif serta detail khas.

Utamakan Sirkulasi Udara

Ciri-ciri dekorasi rumah gaya American classic memiliki banyak bukaan supaya sirkulasi udara yang masuk ke dalam rumah semakin lancar.

Oleh karena itu, ruangan dalam rumah tidak banyak pembatas atau sekat antara ruang tamu dengan dapur, sehingga ruangan tampak lebih luas.

Pemilihan jendela mengusung konsep modern tradisional ini rata-rata menggunakan pintu setinggi 2 meter. Bahan materialnya dari elemen kayu. Konsep ini digunakan sejak abad 19, yang mana rumah memiliki banyak jendela sehingga irit listrik.

Baca Juga : Desain Rumah Adat Minangkabau dengan Fakta Menarik Tentangnya

Identik dengan Warna Natural

Mirip seperti konsep hunian minimalis, dekorasi rumah American classic style juga identik dengan pemilihan warna-warna cat yang berkesan klasik dan lebih tenang.

Dengan sentuhan warna natural akan memberikan kesan rileks terhadap pemiliknya, misalnya warna putih, krem, abu-abu muda hingga warna coklat.

Umumnya memilih cat warna putih untuk ruangan utama itu sebagai penegasan kesan classic. Kemudian, pada bagian dindingnya terlihat detail. Misalnya profil kayu diperindah dengan menggunakan cat berwarna kontras.

Menambahkan Dekorasi Antik

Untuk terlihat tampil elegan, dekorasi rumah American classic style ini anda bisa menambahkan beberapa barang antik seperti lukisan vintage, lampu, atau meja. Hal ini akan semakin mempertegas kesan klasik seperti abad 19-an.

Baca Juga : Desain Rumah Plus Toko Minimalis, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis

Namun, konsep rumah dengan mengusung gaya tersebut juga cocok jika anda gabungkan dengan gaya lainnya. Seperti minimalist, victorian, kontemporer, hingga rustic.

Kemudian, selain menambahkan barang antik, anda juga bisa memperbanyak ruangan menggunakan beton yang diperhalus. Serta mengaplikasikan unsur bebatuan.

Pilih Furnitur Besar

Untuk menyesuaikan ukuran plafon yang tinggi, maka umumnya desain rumah berkonsep American classic style memilih furniture berukuran besar. Seperti sofa, meja, hingga lampu. 

Dengan begitu, rumah akan terlihat semakin mewah nan elegan. Bahkan, tidak sedikit yang berani menambahkan cat lapis atau warna emas.

Selain itu, aplikasikan pula karpet bermotif mewah pada bagian bawah meja atau kursi. Dengan begitu, ruangan rumah akan terasa lebih nyaman juga terkesan elegan dan fancy.

Itulah ciri-ciri dekorasi rumah American classic style. Meski memiliki ukuran minimalis, namun nuansa klasik dapat tercipta dengan pemilihan motif dan desain yang tepat. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Pos terkait