Dewan Kopi Indonesia tunjuk duta kopi 2021

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) –

Hardya Ariyadi dari Jambi dan Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried dari Lampung Barat ditunjuk menjadi juara pertama Duta Kopi Indonesia 2021.

Sementara Clarissa Aurelia dari Bandar Lampung terpilih sebagai Pemenang Favorit Duta Kopi Indonesia 2021 yang didukung oleh Dewan Kopi Indonesia.

Ketua Yayasan Duta Indonesia Maju, Lisa Ayodhia dalam siaran pers pada Rabu mengatakan pemilihan duta kopi diharapkan mampu mempromosikan kopi asli Indonesia.

“Generasi Milenial Indonesia diharapkan mampu berperan aktif dalam promosi kopi Indonesia dan pemilihan Duta Kopi Indonesia ke depannya mampu menjadi spokeperson kopi Indonesia. Finalis Duta Kopi Indonesia adalah sebagai duta bagi daerahnya masing-masing yang bisa bersinergi dengan para petani kopi di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Pangesti Bernardus selaku Head of Corporate Communication Kapal Api Global mengapresiasi para peserta yang datang dari pelosok Indonesia dan dari berbagai kalangan dan profesi.

“Para peserta yang ikut, selain pencinta kopi dan pelaku usaha di bidang kopi, ada pula yang berprofesi sebagai petani kopi. Bahkan ada yang biji kopinya menang di berbagai kompetisi,” katanya.

Pangesti mengaku sangat bangga bisa mendukung kompetisi seperti ini dan turut memberikan edukasi mengenai kopi, sehingga dapat mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya dan bersaing positif di bidang usaha kopi.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait