Dibongkar, desain pendingin Xiaomi 11T Pro melimpah dan rumit

  • Whatsapp

Video pembongkaran tersebut dapat dilihat di YouTube oleh channel PBKreviews yang membuka perangkat sehingga menampilkan bagian dalamnya dan nilai reparabilitasnya.

Xiaomi 11T Pro adalah ponsel flagship terbaru dari Xiaomi yang menawarkan fitur dan hardware unggulan. Menariknya, sudah ada video yang menunjukkan proses pembongkaran dari perangkat tersebut. Tujuannya untuk menunjukkan bagian dalam dari ponsel tersebut. Dalam video tersebut juga menampakkan penempatan hardware yang dimilikinya.

Video pembongkaran tersebut dapat dilihat di YouTube pada channel PBKreviews yang membuka perangkat sehingga menampilkan bagian dalamnya dan nilai reparabilitasnya. Dalam video ini, 11T Pro menggunakan banyak bahan termal yang bermanfaat untuk menjaganya tetap dingin. Bahan pelepas panas ini termasuk grafit dan tembaga. Setelah membuka panel belakang, ada sejumlah sekrup yang harus dilepas agar dapat melihat komponen internal utama seperti kamera.

Dilansir dari Gizmochina (13/10), penutup plastik di atas kamera menampung modul NFC, jalur antena, dan strip film grafena besar yang dapat ditemukan di atas baterai. Selain itu, perangkat ini memiliki struktur baterai ganda dengan setiap modul memiliki kabel koneksi sendiri. Bahkan motherboard menggunakan sistem pendinginnya sendiri yang rumit dengan film grafena, pasta termal, dan pita tembaga yang membantu menjaga suhu chipset Snapdragon 888 tetap rendah.

Menariknya, video pembongkaran dilanjutkan untuk menampilkan tingkat reparabilitas ponsel. Channel PBKreviews memberi Xiaomi 11T Pro skor 8 dari 10 dalam hal perbaikan, yang menyatakan bahwa seseorang tidak perlu melepas terlalu banyak komponen untuk mendapatkan akses ke layar jika layar rusak dan perlu diganti. Selain itu, sudah jelas Xiaomi menekankan pendinginan dengan penggunaan bahan termal yang melimpah.

[embedded content]

Pos terkait