Dokter ini pakai kamera iPhone 13 Pro Max untuk periksa mata

  • Whatsapp

Peralihan dari mode standar ke mode makro terjadi secara otomatis ketika ponsel berada sangat dekat dengan subjek.

Baru-baru ini Apple meluncurkan ponsel seri iPhone 13. Model Pro sendiri hadir dengan fitur kamera baru – mode makro, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto serta video dari dekat menggunakan aplikasi default kamera.

Tidak seperti kebanyakan pengguna, Doktor Tommy Korn, yang merupakan dokter mata, telah menemukan kasus penggunaan yang menarik untuk mode fotografi makro baru tersebut di iPhone 13 Pro Max.

Dokter tersebut membagikan detail posting LinkedIn dan mengungkapkan bahwa ia telah menggunakan iPhone 13 Pro Max barunya untuk memeriksa mata pasien dengan kamera ponsel. Dengan mode makro baru, gambar detail mata dapat dilihat, memungkinkan dia untuk mengamati dan merekam detail penting mengenai mata pasien.

Gambar-gambar yang tertera di atas, berhubungan dengan kasus di mana pasien menjalani transplantasi kornea dan perlu terus-menerus memeriksa apakah abrasinya sudah sembuh.

Dilansir dari Gizmochina (10/1), Apple iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max hadir dengan lensa ultra lebar yang ditingkatkan dengan aperture f/1.8 yang lebih besar, dan bidang pandang 120 derajat, yang mampu mengambil gambar makro hanya dengan jarak 2 cm.

Mode makro juga dapat dilakukan ke video termasuk Slo-mo dan Time-lapse. iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga hadir dengan kamera telefoto 77mm baru, yang memungkinkan pengguna melakukan zoom saat merekam video.

Saat ini, peralihan dari mode standar ke mode makro terjadi secara otomatis ketika ponsel berada sangat dekat dengan subjek. Namun, Apple telah mengatakan, ini akan berubah di masa depan dan pengguna akan dapat beralih antar mode secara manual.

Pos terkait