DxOMark bagikan hasil kamera Xiaomi 11T & 11T Pro

  • Whatsapp

Perbedaan prosesor mungkin menjadi penyebab perbedaan hasil skor pengujian kamera antara Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

DxOMark baru saja merilis ulasan kamera untuk dua smartphone baru Xiaomi. Kali ini, perusahaan mengulas Xiaomi 11T, yang merupakan versi lebih terjangkau dari Xiaomi 11T Pro yang pernah diulas sebelumnya.

Untuk diketahui, DxOMark adalah perusahaan yang kerap menguji dan meninjau kamera dari smartphone. Mereka menjadi platform perbandingan terkenal di industri.

Menurut hasil pengujian yang dikutip dari Gizmochina (15/11), Xiaomi 11T mencetak total skor 108 poin, dengan kategori Photos mencetak 111 poin. Kemudian untuk kategori Zoom dan Video, masing-masing mencetak 42 dan 105 poin. Meskipun smartphone menggunakan perangkat keras kamera yang sama dengan Xiaomi 11T Pro, namun hasilnya menunjukkan kalau skor Pro lebih tinggi, dengan 117 poin.

Jadi, faktor yang mungkin menyebabkan perbedaan skor di antara dua smartphone tersebut adalah prosesornya. Xiaomi 11T ditenagai MediaTek Dimensity 1200 SoC sedangkan versi Pro ditenagai Qualcomm Snapdragon 888. 

“(Hasil) menunjukkan bahwa chipset dan penyetelan memiliki dampak besar pada kualitas gambar,” tulis DxOMark.

Terlepas dari itu, kamera Xiaomi 11T memiliki kemampuan autofokus yang mengesankan. Menurut DxOMark, autofokusnya akurat baik di dalam maupun luar ruangan. Selain itu, foto yang diambil dari video juga menawarkan noise yang rendah. Rendering warnanya dalam video juga mampu mempertahankan detail yang sangat baik.

Xiaomi 11T dibekali 108MP pro-grade triple camera yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan AI, serta dua kamera lainnya, yaitu 5MP telemakro dan 8MP ultrawide.

Pos terkait