Elder Scroll terbaru tak akan hadir di PlayStation dan Switch

  • Whatsapp

Dalam sebuah wawancara terbaru, bos Xbox menyiratkan bahwa Elder Scroll akan eksklusif untuk Xbox dan PC.

Kepala Xbox, Phil Spencer, baru saja memberikan petunjuk untuk salah satu gim yang telah dinantikan oleh para penggemarnya, yakni Elder Scrolls. Namun tampaknya, ada beberapa petunjuk yang mungkin akan membuat sebagian gamer kecewa.

Phil memberikan petunjuk bahwa Elder Scrolls VI akan menjadi gim eksklusif bagi Xbox dan PC. Jadi, para pengguna konsol PlayStation kemungkinan besar tidak bisa memainkan gim tersebut.

Hal ini wajar mengingat Microsoft telah mengakuisisi perusahaan induk dari Bethesda Softworks, ZeniMax Media, awal tahun ini. Jadi, Microsoft pun memegang kendali terkait pengembangan gim tersebut.

Spencer sebelumnya pernah menyebut eksklusivitas gim dari pengembang yang ada di bawah mereka akan diputuskan berdasarkan “kasus per kasus”. Dan tampaknya, eksklusifitas waralaba Elder Scroll pun ingin diambil oleh mereka.

Hal ini bocor melalui sebuah wawancara beberapa waktu lalu. Engadget (16/11) melaporkan bahwa Spenser dengan tegas mengisyaratkan bahwa, seperti Starfield yang meluncur tahun depan, Elder Scrolls VI akan dikunci untuk konsol Xbox, PC, dan Xbox Cloud Gaming. 

“Ini bukan tentang menghukum platform lain, seperti yang pada dasarnya saya percaya semua platform dapat terus tumbuh,” kata Spencer. “Tetapi untuk berada di Xbox, saya ingin kami dapat membawa paket lengkap lengkap dari apa yang kami miliki. Dan itu benar ketika saya memikirkan Elder Scrolls VI. Gim ini akan tepat ketika saya memikirkan salah satu waralaba kami.”

Pos terkait