Epic Games Store hadirkan sistem Achievements

  • Whatsapp

Selai fitur Achievements, Epic Games juga berencana untuk menghadirkan fitur sosial dan hadiah agar lebih memotivasi gamer.

Epic Games Store merupakan salah satu platform PC yang menjual gim dan dapat dimainkan oleh penggunanya. Kabarnya, Epic Games Store akan menambahkan sistem ‘Achievements’, di mana penggunanya bisa bersaing dengan gamer lain untuk mendapatkan penghargaan-penghargaan pada suatu gim. Ini bukan pertama kali ada platform gim PC yang menyediakan sistem Achievements seperti ini, beberapa platform gim PC seperti Steam dan Ubisoft sudah memiliki sistem ini sejak lama.

Dilansir dari Gamerant, sistem Epic Games Achievements akan menggunakan sistem Trophy seperti PlayStation, dan statistik seperti Achievement Score Xbox. Setiap pencapaian memiliki sejumlah XP tertentu yang terkait dengannya, yang akan memberikan tingkatan pencapaian mulai dari perunggu, perak, emas, atau platinum. Skor perunggu berkisar dari 5-45 XP, perak dari 50-95 XP, emas dari 100-200 XP, dan platinum 250 XP.

Epic Achievements tidak akan tersedia di semua gim Epic, hanya tersedia di beberapa gim seperti Rocket League, Hades, dan Kena: Bridge of Spirits. Gim yang kompatibel dengan Epic Achievements akan memiliki halaman detail baru di mana gamer dapat melacak pencapaian mereka. Achievements juga dapat dilihat saat gamer menjelajahi gim di toko pada judul gim di “Game Detail Page”,  sehingga gamer dapat melihat bagaimana pencapaian yang belum mereka capai.

Epic Games telah menguji sistem Achievements dalam waktu yang lama dan akhirnya fitur ini telah dirilis secara lengkap. Meskipun tidak semua gim memiliki fitur Achievements, tetapi menurut Epic Games, sangat mudah bagi developer untuk mengaktifkannya dalam gim mereka. Hal yang menarik adalah rencana Epic Games untuk menghadirkan fitur sosial dan hadiah, karena tidak semua pemain akan puas ketika hanya menyelesaikan pencapaian mereka tanpa ada hadiah. Jika Epic Games Store memberi pemain lebih banyak cara untuk mengekspresikan diri, atau bahkan menyukai hadiah eksklusif game untuk pencapaian tertentu, itu akan berada di jalur yang benar.

 

Pos terkait