Facebook dan Instagram akan rayakan “Hari Kreator”

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Facebook bersama dengan Instagram akan segera menghadirkan “Hari Kreator” yang akan menyatukan ratusan kreator berbakat dan juga penerbit dari Indonesia dan Malaysia untuk saling berbagi kisah, pengalaman, dan pengetahuan pada Kamis (28/10) mendatang.

Entertainment Partnership Director, Indonesia & Malaysia, Facebook, Revie Sylviana mengungkapkan bahwa para kreator ini telah membangun komunitas-komunitas yang sangat kuat di Facebook dan Instagram. Sehingga kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan audiens.

“Kami meluncurkan acara ini di Indonesia dan Malaysia karena kami melihat bahwa para kreator di kedua negara ini adalah kreator yang paling kreatif dan menarik di kawasan Asia Tenggara, dan terus mendapatkan momentum yang luar biasa, baik di tingkat regional maupun global,” kata Revie secara virtual, Rabu.

Kegiatan ini, nantinya akan dipandu oleh pembawa acara televisi Indonesia, Sarah Sechan, dan DJ radio dari Malaysia, Haniff Hamzah. Hari Kreator akan membantu para kreator di dua negara ini mengasah keterampilan, meningkatkan jumlah audiens, serta menciptakan dampak ekonomi yang positif untuk komunitas.

Baca juga: Facebook didesak hentikan proyek mata uang kripto

“Acara yang baru pertama kali di Asia Tenggara ini juga akan banyak memberikan manfaat kepada para konten kreator, dan dapat berbincang dengan Eva Chen, VP Fashion Partnerships untuk Instagram, yang akan berbincang bersama dua kreator ternama dari Malaysia dan Indonesia, Amelia Henderson dan Daniel Mananta,” kata dia.

Project Nightfall, Anaz Siantar, The Food Ranger, Hobby Makan, dan Haniff Hamzah juga akan hadir untuk memberikan berbagi tips dan pengalaman tentang bagaimana kreator dapat meningkatkan monetisasi hingga tips membuat konten yang otentik dan inspiratif.

Facebook dan Instagram akan semakin serius dalam perkembangan masa depan kreator – baik kreator baru maupun yang lebih mapan – dengan membangun sarana dan produk monetisasi yang akan membantu mereka mendapatkan penghasilan dan menjangkau audiens baru.

Baca juga: Facebook berencana ganti nama sambut “metaverse”

Saat ini sudah tersedia sarana dan produk monetisasi seperti In-stream ads, Brands Collab Manager, Fan Subscriptions, Stars, dan Paid Online Events. Kreator juga dapat membangun interaksi melalui Facebook Group, Lives, Reel, dan Stories, serta fitur yang baru saja diluncurkan, Live Audio Rooms.

The Food Ranger dari Malaysia dan Nazneen Judge dari Indonesia, juga akan berbagi tips meraih kesuksesan dan juga membagikan kisah perjalanan karir mereka sebagai kreator konten.

“Di Facebook, kami berkomitmen untuk mendukung para kreator – baik yang baru memulai ataupun yang sudah mapan – saat mereka mengubah passion menjadi sumber penghasilan, kami melihat para kreator ini sebagai generasi baru bisnis kecil,” kata Revie.

Kreator memiliki kesempatan untuk terhubung dengan audiens global di seluruh aplikasi Facebook, memberi mereka ruang untuk mengembangkan cakupan merek mereka dan menemukan sumber pendapatan yang baru.

Baca juga: Facebook laporkan kenaikan laba di tengah kontroversi

Baca juga: Facebook diminta lebih transparan soal kebijakan akun tokoh terkenal

Baca juga: Facebook akan bayar konten berita ke perusahaan media Prancis

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pos terkait