Facebook hadirkan grup obrolan lintas aplikasi untuk pengguna Instagram dan Messenger

  • Whatsapp

Pembaruan Facebook Messenger baru-baru ini menghadirkan fitur grup obrolan lintas Instagram dan Messenger.

Facebook Messenger baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dari lintas aplikasi tergabung dalam satu grup obrolan. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, namun hanya berlaku untuk obrolan per orang. Dalam pembaruan kali ini, fitur diperluas dengan menambahkan aksesibilitas obrolan grup antar pengguna Instagram dan Messenger.

“Lebih dari 70% orang yang memenuhi syarat di Instagram sudah memperbarui pengalaman Messenger yang baru,” kata Facebook dikutip dari The Verge (1/10).

Selain grup lintas aplikasi, pembaruan integrasi lain juga dihadirkan termasuk polling di DM Instagram yang terintegrasi dengan fitur polling di Messenger. Ditambah lagi, pengguna Messenger kini dapat menikmati fitur Watch Together dengan konten Reels dan IGTV dari platform Instagram secara bersamaan dengan teman-teman.

Tidak sampai di situ, kini peserta ruang obrolan juga dapat melihat siapa yang sedang mengetik pesan, seperti tampilan keterangan ‘typing’ atau ‘mengetik’ yang dimiliki WhatsApp. Namun, blog Facebook tidak mengindikasikan apakah fitur pengetikan ini juga hadir ke DM grup Instagram. 

Facebook juga menambahkan tema obrolan baru ke Messenger. Salah satu tema tersebut adalah “Cottagecore”, yang terinspirasi oleh album terbaru J Balvin. Menurut laporan, Messenger kini juga memiliki tema astrologi.

Perlu diketahui. Pembaruan ini hadir beberapa jam sebelum perusahaan akan bersaksi di depan Senat terkait bahaya kesehatan mental pada Instagram dan Facebook. Facebook menerima gugatan dari  Federal Trade Commission yang menuduh perusahaan telah melakukan praktek monopoli dan harus dibubarkan.

Pos terkait