Fakta Zeiss T* Coating pada vivo X70 Pro

  • Whatsapp

Lewat kerja sama pengembangan bersama Zeiss dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro digadang menjadi solusi fotografi profesional.

Vivo X70 Pro dipastikan resmi meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021. Ponsel ini akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi fotografi, termasuk lensa Zeiss dengan lapisan Zeiss T* Coating. Oleh karena itu smartphone diklaim akan menghasilkan foto anti refleksi, meminimalisir pantulan, efek flare, starry light, dan ghosting ketika memotret.

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto.

Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama Zeiss dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro digadang menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. Kamera utama Zeiss Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi Zeiss T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

Membenamkan Zeiss Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan Zeiss T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga Zeiss T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak. Dengan demikian menjanjikan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Pos terkait